Tuesday, November 21, 2017

Biografi Maia Estianty

  Biografi Maia Estianty        Biodata    Nama Lengkap : Maia Estianty   Nama Lain : Maia   Tanggal Lahir : 27 Januari 1976   Tempat Lahir : Surabaya   Zodiak : Aquariusn   Tahun Aktif : 2003 - sekarang   Pekerjaan : Musisi   Kewarganegaraan : Indonesia   Agama : Islam   Akun Twitter :" @maiasangjuara   Akun Instagram : maiaestiantyreal Biografi   Perjalanan pendidikan formal yang di tempuh Maia mulai SD sampai kuliah SDK John Gabriel, SMPN 1 Sby, SMAN 2 Sby, di Universitas Indonesia jurusan Sastra Belanda ’94, Universitas Indonesia jurusan Komunikasi angkatan 95. Maia dikenal sebagai Rapper dan DJ ketika masih SMA, Maia memiliki grup band yang namanya SMADA Power Band sekitar tahun 1991- an. Sebelum Maia pacaran dengan Dhani, Maia sudah memiliki pacar seorang rapper yang terkenal waktu itu. Dhani yang waktu itu masih di grup band “Down Beat” yang personelnya Ahmad Dhani Prasetyo, Andra, Erwin, Salman dan Ucok beraliran musik jazz naksir dengan Maia namun tidak gampang Maia yang memiliki keahlian musik dan juga sudah memiliki pacar seorang rapper terkenal langsung menerima cinta Dhani.   Ketika Dhani, Andra dan Erwin membuat grup band baru yang beraliran Pop Rock yaitu Dewa 19 yang kemudian dikenal oleh


Biodata



Nama Lengkap : Maia Estianty

Nama Lain : Maia

Tanggal Lahir : 27 Januari 1976

Tempat Lahir : Surabaya

Zodiak : Aquariusn

Tahun Aktif : 2003 - sekarang

Pekerjaan : Musisi

Kewarganegaraan : Indonesia

Agama : Islam

Akun Twitter :" @maiasangjuara

Akun Instagram : maiaestiantyreal

Biografi


Perjalanan pendidikan formal yang di tempuh Maia mulai SD sampai kuliah SDK John Gabriel, SMPN 1 Sby, SMAN 2 Sby, di Universitas Indonesia jurusan Sastra Belanda ’94, Universitas Indonesia jurusan Komunikasi angkatan 95. Maia dikenal sebagai Rapper dan DJ ketika masih SMA, Maia memiliki grup band yang namanya SMADA Power Band sekitar tahun 1991- an. Sebelum Maia pacaran dengan Dhani, Maia sudah memiliki pacar seorang rapper yang terkenal waktu itu. Dhani yang waktu itu masih di grup band “Down Beat” yang personelnya Ahmad Dhani Prasetyo, Andra, Erwin, Salman dan Ucok beraliran musik jazz naksir dengan Maia namun tidak gampang Maia yang memiliki keahlian musik dan juga sudah memiliki pacar seorang rapper terkenal langsung menerima cinta Dhani.

Ketika Dhani, Andra dan Erwin membuat grup band baru yang beraliran Pop Rock yaitu Dewa 19 yang kemudian dikenal oleh masyarakat, kemudian Maia Estianty baru mempertimbangkan cinta Dhani. Maia Estianty yang waktu itu masih menjadi seorang penyiar Radio di Strato, namun hubungan mereka tak direstui oleh keluarga Maia, karena khawatir seorang musisi tak bisa bahagiakan istrinya. Mereka berdua sering bertemu di tempat-tempat yang mereka sepakati untuk bertemu secara sembunyi-sembunyi.

Ir. Harjono Sigit BS ayah Maia yang mantan Rektor ITS dan merupakan cucu dari HOS Tjokroaminoto ini akhirnya mau tak mau harus merestui mereka berdua dan menikahkan Maia dengan Dhani pada tahun 1996 hingga mendapatkan keturunan tiga putra Al (Muhammad Ahmad Al Gazali), El (Muhammad El Jalaluddin Rumi), Dan Dul (Muhammad Abdul Qodir Jaelani).