Sunday, December 3, 2017

Biografi Makan Konate

  Biografi Makan Konate     Biodata   Nama : Makan Konate  Tempat/tanggal lahir : Bamako, 10 November 1991  Posisi : Gelandang  Agama : Islam  Nomor Punggung : 10  Tinggi/ berat badan : 179 cm/ 65kg  Bergabung ke Persib pada : 14 November 2013  Biografi   Jagat Persib, Makan Konate Profil dan Biodata - Setelah resmi menjadi punggawa Maung Bandung, ada keinginan Makan Konate di klub barunya ini yaitu keinginannya untuk mengenakan nomor punggung 10 di Persib. Hal itu ingin direalisasikannya ketika Persib terjun di Piala Gubernur Jawa Timur 2013 nanti. Sebelumnya, pada musim lalu nomor tersebut dipakai Sergio Van Dijk yang pada musim depan memilih untuk hengkang ke klub Iran, Sepahan FC. Ketika Persib mengalahkan DC United, 6 Desember lalu, Konate memang mengenakan jersey nomor 14. "Kalau itu kan sementara yang kosong, karena nomor 10 sudah dipakai Sergio. Sekarang dia sudah tidak di sini kan?" kata Konate, seperti dilansir laman klub. Gelandang asal Mali ini pun menuturkan salah satu alasannya ingin menggunakan nomor 10. "Pertama kali saya datang ke Indonesia, di PSPS Pekanbaru, saya pakai nomor 10. Lalu di Barito Putra juga. Saya ingin, di Persib juga begitu," Konate menjelaskan.  Ada cerita menarik awal Makan Konate mulai bergabung bersama Maung Bandung, kala itu ia sangat berharap dapat mengenakan nomor punggu


Biodata


Nama : Makan Konate

Tempat/tanggal lahir : Bamako, 10 November 1991

Posisi : Gelandang

Agama : Islam

Nomor Punggung : 10

Tinggi/ berat badan : 179 cm/ 65kg

Bergabung ke Persib pada : 14 November 2013

Biografi


Jagat Persib, Makan Konate Profil dan Biodata - Setelah resmi menjadi punggawa Maung Bandung, ada keinginan Makan Konate di klub barunya ini yaitu keinginannya untuk mengenakan nomor punggung 10 di Persib. Hal itu ingin direalisasikannya ketika Persib terjun di Piala Gubernur Jawa Timur 2013 nanti. Sebelumnya, pada musim lalu nomor tersebut dipakai Sergio Van Dijk yang pada musim depan memilih untuk hengkang ke klub Iran, Sepahan FC. Ketika Persib mengalahkan DC United, 6 Desember lalu, Konate memang mengenakan jersey nomor 14. "Kalau itu kan sementara yang kosong, karena nomor 10 sudah dipakai Sergio. Sekarang dia sudah tidak di sini kan?" kata Konate, seperti dilansir laman klub. Gelandang asal Mali ini pun menuturkan salah satu alasannya ingin menggunakan nomor 10. "Pertama kali saya datang ke Indonesia, di PSPS Pekanbaru, saya pakai nomor 10. Lalu di Barito Putra juga. Saya ingin, di Persib juga begitu," Konate menjelaskan.

Ada cerita menarik awal Makan Konate mulai bergabung bersama Maung Bandung, kala itu ia sangat berharap dapat mengenakan nomor punggung 10 yang saat itu telah dimiliki oleh pemain Persib Bandung lainnya, yaitu Sergio. Dengan keadaan tersebut, Makan Konate harus berbesar hati untuk menerima nomor punggung yang diberikan oleh team official dengan nomor 14. Setelah kepergian Sergio, barulah Makan Konate mendapatkan nomor punggung favoritenya di team ini.

Makan Konate adalah sosok gelandang serang yang sangat memiliki visi bermain yang baik. Bahkan tak jarang Makan Konate berhasil membuat sebuah peluang gol yang lebih besar dibandingkan striker-striker Persib Bandung. Tak jarang pula ia menciptakan gol pembuka dan penentu kemenangan untuk team ini. Terang saja hal ini banyak membuat club-club sepak bola Indonesia tertarik untuk menmanfaatkan jasa Makan Konate, bahkan sampai club asal Malaysia terang-terangan ingin membeli Makan Konate dari Persib Bandung.


Informasi Klub


Klub saat ini Persib Bandung

Nomor 10

Karir Senior


Tahun Tim Tampil (Gol)

2008−2010 Stade Malien 20 (2)

2010-2011 Alakhdhar 11 (1)

2011−2012 PSPS Pekanbaru 16 (6)

2012−2013 Barito Putera 14 (6)

2013- Persib Bandung