Thursday, December 7, 2017

Biografi Rich Chigga

Biografi Rich Chigga  Biodata   Nama lengkap atau nama Indonesia : Brian Imanuel Nama populer : Rich Chigga Nama panggilan : Rich, Brian Tempat dan tanggal lahir : Jakarta, Indonesia, 21 September 1999 Hobi : Musik, bernyanyi, nge-rap Aliran atau genre musik : Rap, Hip Hop Akun Twitter Rich Chigga : @brianimanuel Akun Instagram Rich Chigga : richchigga   Biografi     Brian Imanuel lahir pada tanggal 21 September 1999 di Jakarta, Indonesia. Dia adalah keturunan Tionghoa. Dia Dibesarkan di Indonesia, menempuh pendidikan HomeSchooling. Rich Chigga memulai kariernya melalui media sosial pada tahun 2010 saat masih berusia 11 tahun. Dia adalah adik dari seorang Fashion Blogger bernama Sonia Eryka. Pada awalnya, dia sering mengirimkan video komedi gelap yang kerap berbau budaya Amerika, yang seringkali ditontonnya melalui video dari internet. Dia belajar bahasa Inggris secara otodidak dengan menonton video Youtube dan mendengarkan lagu-lagu dari para penyanyi rap, dan banyak sekali penggemarnya dari Amerika.   Lalu bagaimana kisah atau cerita lengkapnya hingga Rich Chigga ini bisa go internasional sampai ke luar negeri, tepatnya ke Amerika Serikat? Padahal namanya di Indonesia bisa dibilang belum terlalu populer. Ternyata, sekitar empat tahun yang lalu, Rich Chigga sempat menuliskan curhatan-nya di Twitter. Ia mengatakan, saat usianya menginjak 17 tahun


Biodata


Nama lengkap atau nama Indonesia : Brian Imanuel

Nama populer : Rich Chigga

Nama panggilan : Rich, Brian

Tempat dan tanggal lahir : Jakarta, Indonesia, 21 September 1999

Hobi : Musik, bernyanyi, nge-rap

Aliran atau genre musik : Rap, Hip Hop

Akun Twitter Rich Chigga : @brianimanuel

Akun Instagram Rich Chigga : richchigga



Biografi


Brian Imanuel lahir pada tanggal 21 September 1999 di Jakarta, Indonesia. Dia adalah keturunan Tionghoa. Dia Dibesarkan di Indonesia, menempuh pendidikan HomeSchooling. Rich Chigga memulai kariernya melalui media sosial pada tahun 2010 saat masih berusia 11 tahun. Dia adalah adik dari seorang Fashion Blogger bernama Sonia Eryka. Pada awalnya, dia sering mengirimkan video komedi gelap yang kerap berbau budaya Amerika, yang seringkali ditontonnya melalui video dari internet. Dia belajar bahasa Inggris secara otodidak dengan menonton video Youtube dan mendengarkan lagu-lagu dari para penyanyi rap, dan banyak sekali penggemarnya dari Amerika.

Lalu bagaimana kisah atau cerita lengkapnya hingga Rich Chigga ini bisa go internasional sampai ke luar negeri, tepatnya ke Amerika Serikat? Padahal namanya di Indonesia bisa dibilang belum terlalu populer. Ternyata, sekitar empat tahun yang lalu, Rich Chigga sempat menuliskan curhatan-nya di Twitter. Ia mengatakan, saat usianya menginjak 17 tahun, ia punya impian untuk pindah ke Amerika Serikat dan berkarier sebagai rapper di sana.

Kini saat usianya benar-benar sudah 17 tahun, Rich Chigga berhasil mewujudkan impiannya untuk tampil di Amerika Serikat, meskipun ia belum tinggal di sana. Pencapaian ini terhitung luar biasa, mengingat belum ada penyanyi, khususnya rapper yang bisa menggelar konser berupa tour di  beberapa kota di Amerika Serikat.

Rich Chigga juga punya karakter yang unik dalam urusan kostum atau busana panggungnya. Setelan andalannya saat dipanggung adalah t-shirt dan celana pendek, dan terkadang Rich Chigga juga menggunakan topi sebagai penghias kepalanya.

Nama Rich Chigga mulai dikenal sejak lagunya yang berjudul 'Dat Stick' atau 'Dat $tick' disukai masyarakat luas. Lagu ini membawa Rich Chigga kepada kesuksesan hingga akhirnya ia bisa dikenal juga di luar negeri. Awalnya, banyak orang yang mengira kalau Rich Chigga adalah rapper asal amerika, namun ternyata dugaan orang itu salah. Rich Chigga adalah orang Indonesia asli yang punya nama lahir Brian Imanuel.

Kesuksesan Rich Chigga tak lepas dari peran YouTube dan media sosial. Di akun sosial media-nya, bahkan Rich Chigga juga sering memposting tentang hal-hal lucu yang berbau komedi. Setelah secara tak sengaja ia merilis single 'Dat Stick', rupanya ada temannya di media sosial yang sempat membagikan link tersebut dan menjadikan Brian Imanuel semakin dikenal dengan nama Rich Chigga.

Awalnya, Rich Chigga juga sempat menyesal kenapa ia tidak menggunakan nama aslinya saja yakni Brian Imanuel. Namun ternyata banyak yang tidak setuju dengan nama Brian Imanuel, apalagi ia sudah terlanjur dikenal banyak orang dengan nama Rich Chigga, nama yang cukup menjual dan terbukti dengan nama tersebut ia bisa go international.