Saturday, December 9, 2017

Biografi Via Vallen

   Biografi Via Vallen        Biodata   Nama :Vya Maulidia Oktavia  Nama Artis :Via Vallen  Tempat lahir :Surabaya  Tanggal lahir: 1 Oktober 1990  Agama:Islam  Hoby :Menyanyi Biografi   Via Vallen memulai karir di dunia entertain sejak duduk di kelas 2 SMP. Mulanya sejak kecil sudah hobi nyanyi. Via Vallen menggeluti berbagai bidang didunia entertain, mulai SD kelas 5 dia sudah mulai ikut manggung sama papanya yang seorang musisi, cuma masih di itung sebagai penyanyi belajaran.  Basicnya dipop, namun Via Vallen mengawali karirnya di musik dangdut karena memang waktu itu dikampungnya lagi banyak orang yang suka dangdut, kebetulan juga papanya juga seorang musisi dangdut, alhasil di usia 18th Via Vallen sudah bisa ditonton live panggungnya lewat kaset CD namun kebanyakan CD bajakan yg di jual di pasar - pasar, makanya sudah lumayan banyak yang kenal dan tau via vallen.  Waktu kelas 3 SMP Via sempat bergabung dengan band dari Surabaya bernama Magenta, hanya saja ketika Via pindah SMP di Sidoarjo Via sudah tidak bergabung lagi dan memilih untuk tidak terikat. Di samping itu, Via juga pernah jadi penyiar radio dan MC.  Hingga saat ini nama Via Vallen makin terkenal, sering di panggil grup Orkes Melayu (OM) untuk menyanyi di berbagai daerah. OM SERA adalah salah satu Orkes Melayu (


Biodata


Nama :Vya Maulidia Oktavia

Nama Artis :Via Vallen

Tempat lahir :Surabaya

Tanggal lahir: 1 Oktober 1990

Agama:Islam

Hoby :Menyanyi

Biografi


Via Vallen memulai karir di dunia entertain sejak duduk di kelas 2 SMP. Mulanya sejak kecil sudah hobi nyanyi. Via Vallen menggeluti berbagai bidang didunia entertain, mulai SD kelas 5 dia sudah mulai ikut manggung sama papanya yang seorang musisi, cuma masih di itung sebagai penyanyi belajaran.

Basicnya dipop, namun Via Vallen mengawali karirnya di musik dangdut karena memang waktu itu dikampungnya lagi banyak orang yang suka dangdut, kebetulan juga papanya juga seorang musisi dangdut, alhasil di usia 18th Via Vallen sudah bisa ditonton live panggungnya lewat kaset CD namun kebanyakan CD bajakan yg di jual di pasar - pasar, makanya sudah lumayan banyak yang kenal dan tau via vallen.

Waktu kelas 3 SMP Via sempat bergabung dengan band dari Surabaya bernama Magenta, hanya saja ketika Via pindah SMP di Sidoarjo Via sudah tidak bergabung lagi dan memilih untuk tidak terikat. Di samping itu, Via juga pernah jadi penyiar radio dan MC.

Hingga saat ini nama Via Vallen makin terkenal, sering di panggil grup Orkes Melayu (OM) untuk menyanyi di berbagai daerah. OM SERA adalah salah satu Orkes Melayu (OM) yang melambungkan namanya, akhir-akhir ini Via juga kadang tampil di stasiun televisi nasional. Yang membuat saya dan VyanisTy lainnya setia menjadi fans Via Vallen karena dia benar-benar menjual suaranya, Via memang berbakat untuk bernyanyi dan suaranya mempunyai ciri khas sendiri dibandingkan penyanyi dangdut lainnya yang hanya menjual penampilannya.


Single


Selingkuh (2015)

Beberapa Lagu yang sering dinyayikan Via Vallen

Tutupe Wirang

Talining Asmoro

Republik Sulap

Bukan Cinta Satu Malam

Edan Turun

Mendhem Kangen

Sandiwara Cinta

Sayang