Friday, January 19, 2018

Biografi Ivan Gunawan

Biografi Ivan Gunawan   Biodata  Nama lahir: Ivan Gunawan Putra Lahir: 31 Desember 1981  Indonesia Jakarta, Indonesia Pekerjaan: Desainer, pelawak, pembawa acara, aktor Tahun aktif: 2002 – sekarang Tinggi badan: 1.84 m (6 ft 0 in) Orang tua: Bambang Cahyo Gunawan Agama: Islam         Biografi   Ivan Gunawan (lahir di Jakarta, 31 Desember 1981) bernama asli Ivan Gunawan Putra adalah seorang pembawa acara, perancang busana, dan pemain film. Pria yang mempunyai tinggi badan 185 cm ini mempunyai darah keturunan Jawa, Tionghoa, dan Belanda. Film yang pernah dibintanginya antara lain 5 Sehat 4 Sempurna, ia juga menjadi pembawa acara infotainment di Antv yaitu Espresso juga pernah membintangi beberapa sinetron religius di beberapa TV Swasta.Dia adalah seorang anak diplomat dan juga keponakan dari perancang busana Indonesia, Adjie Notonegoro. Ivan pernah membintangi film 5 SEHAT 4 SEMPURNA, selain juga membintangi sinetron religius dan menjadi presenter infotainment Anteve, lewat program Espresso. Bersama dengan Ulfa Dwiyanti, Ivan melakukan duet presenter dalam MENDADAK DANGDUT.     Berkat pengalaman dan kemampuannya sebagai desainer, Ia bertugas memberikan komentar fashion pada peserta penyanyi dangdut di salah satu ajang bakat. Atas komentar membangun dari Ivan, fashion penyanyi dangdut berkembang begitu pesat mengikuti tren. Pria yang sering disap


Biodata


Nama lahir: Ivan Gunawan Putra

Lahir: 31 Desember 1981 Indonesia Jakarta, Indonesia

Pekerjaan: Desainer, pelawak, pembawa acara, aktor

Tahun aktif: 2002 – sekarang

Tinggi badan: 1.84 m (6 ft 0 in)

Orang tua: Bambang Cahyo Gunawan

Agama: Islam


Biografi


Ivan Gunawan (lahir di Jakarta, 31 Desember 1981) bernama asli Ivan Gunawan Putra adalah seorang pembawa acara, perancang busana, dan pemain film. Pria yang mempunyai tinggi badan 185 cm ini mempunyai darah keturunan Jawa, Tionghoa, dan Belanda. Film yang pernah dibintanginya antara lain 5 Sehat 4 Sempurna, ia juga menjadi pembawa acara infotainment di Antv yaitu Espresso juga pernah membintangi beberapa sinetron religius di beberapa TV Swasta.Dia adalah seorang anak diplomat dan juga keponakan dari perancang busana Indonesia, Adjie Notonegoro. Ivan pernah membintangi film 5 SEHAT 4 SEMPURNA, selain juga membintangi sinetron religius dan menjadi presenter infotainment Anteve, lewat program Espresso. Bersama dengan Ulfa Dwiyanti, Ivan melakukan duet presenter dalam MENDADAK DANGDUT.

Berkat pengalaman dan kemampuannya sebagai desainer, Ia bertugas memberikan komentar fashion pada peserta penyanyi dangdut di salah satu ajang bakat. Atas komentar membangun dari Ivan, fashion penyanyi dangdut berkembang begitu pesat mengikuti tren. Pria yang sering disapa Igun ini memanglah identik dengan kepribadian yang lucu, percaya diri, dan menyenangkan. Tidak heran jika kehadiran Igun sangatlah ditunggu-tunggu oleh para pemirsa untuk meramaikan ajang tersebut.

Putra bungsu dari Bambang Cahyo Gunawan dan Erna Gunawan terkenal dengan tubuhnya yang sangat besar dan tinggi. Ternyata, Igun bukanlah satu-satunya dalam keluarga yang memiliki perawakan tinggi besar. Beberapa kakak-kakaknya pun memiliki perawakan yang sama karena adanya campuran darah dari Tiong Hoa, Jawa, dan Belanda. Selain menonjol secara fisik, Igun juga memiilki kemampuan berbahasa Inggris yang sangat baik karena sang ayah yang bekerja sebagai diplomat jadi Igun pernah merasakan tinggal di sejumlah negara.

Selain Igun, ada pamannya yang cukup terkenal pula di dunia hiburan, yakni Adji Notonegoro yang juga merupakan seorang perancang busana. Tidak heran jika Igun mendapatkan bakat desainer seperti yang dijelaskan dalam biografi Ivan Gunawan. Meskipun Igun tidak pernh menempuh pendidikan secara formal untuk belajar desain, tapi berkat ketekunannya, Igun mampu mempelajari desain baju secara ortodidak. Ivan Gunawan

Desain baju yang dihasilkan pun tidak kalah dengan hail para desainer internasional. Bahkan, produk atau karya-karya Igun sudah bisa menembus pasar mancanegara. Ternyata, karir yang telah ia jalani dan perjuangkan selama 12 tahun tidaklah sia-sia karena banyak orang yang menyukai karyaanya itu.


Filmografi


5 Sehat 4 Sempurna (2002)

Cinta 24 Karat (2003)

Bad Wolves (2005)

Ivan Syalom !xobile (2008)

Basahhh... (2008)