Wednesday, January 31, 2018

Biografi Shandy Aulia

  Biografi Shandy Aulia        Biodata  Nama Asli : Nyimas Shandy Aulia  Nama Panggilan : Shandy Aulia   Lahir : Jakarta, 23 Juni 1987  Agama : Kristen Protestan  Pasangan : David Herbowo  Nama Ayah : Yusuf Efendy   Nama Ibu : Elisye Dopong  Biografi  Meski sang ayah memiliki agama Islam dan Ibunya beragama kristen, namun Shandy Aulia yang dari kecil tinggal bersama ibunya akhirnya memilih untuk menjalankan ibadah di gereja bersama ibunya. Berbeda dengan ketiga kakaknya yang memilih ikut bersama dengan ayahnya. Bahkan, karena perbedaan agama, Shandy juga sempat dikabarkan gagal menikah dengan David Laksono, salah satu putra seorang menteri Agung Laksono pada tahun 2010.   Kendati demikian, tepat satu tahun kemudian dengan tiba tiba Shandy melangsungkan pernikahan dengan salah satu pria keturunan Tiong Hwa bernama David Herbowo yang dilangsugkan di Bali pada 18 Desember 2011. Namun, dalam prosesi pernikahan tersebut, sang ayah tidak hadir.  Sejak menikah dengan David, agaknya nama Shandy Aulia semakin hari semakin meredup namanya dan ada kemungkinan Doi mulai meninggalkan dunia hiburan karena kesibukannya mengurus rumah tangga.  Perjalanan Karir   Popularitas Shandy dimulai dengan perannya sebagai Tita di film Eiffel I'm in Love. Di film ini, ia dipasangkan dengan aktor Samuel Rizal, yang kemudian menjadi pacarnya. Pasangan itu juga membintangi film Apa Artinya Cinta? Beberapa saat



Biodata


Nama Asli : Nyimas Shandy Aulia

Nama Panggilan : Shandy Aulia

Lahir : Jakarta, 23 Juni 1987

Agama : Kristen Protestan

Pasangan : David Herbowo

Nama Ayah : Yusuf Efendy

Nama Ibu : Elisye Dopong


Biografi


Meski sang ayah memiliki agama Islam dan Ibunya beragama kristen, namun Shandy Aulia yang dari kecil tinggal bersama ibunya akhirnya memilih untuk menjalankan ibadah di gereja bersama ibunya. Berbeda dengan ketiga kakaknya yang memilih ikut bersama dengan ayahnya. Bahkan, karena perbedaan agama, Shandy juga sempat dikabarkan gagal menikah dengan David Laksono, salah satu putra seorang menteri Agung Laksono pada tahun 2010.


Kendati demikian, tepat satu tahun kemudian dengan tiba tiba Shandy melangsungkan pernikahan dengan salah satu pria keturunan Tiong Hwa bernama David Herbowo yang dilangsugkan di Bali pada 18 Desember 2011. Namun, dalam prosesi pernikahan tersebut, sang ayah tidak hadir.

Sejak menikah dengan David, agaknya nama Shandy Aulia semakin hari semakin meredup namanya dan ada kemungkinan Doi mulai meninggalkan dunia hiburan karena kesibukannya mengurus rumah tangga.

Perjalanan Karir 


Popularitas Shandy dimulai dengan perannya sebagai Tita di film Eiffel I'm in Love. Di film ini, ia dipasangkan dengan aktor Samuel Rizal, yang kemudian menjadi pacarnya. Pasangan itu juga membintangi film Apa Artinya Cinta? Beberapa saat kemudian, Shandy jarang didengar. Ternyata dia sibuk dengan kuliah dan merawat anak tunggalnya. Meskipun Shandy belum menikah, dia memiliki anak angkat yang berusia 5 tahun, bernama Reinhary Samuel Robert.

Sementara Shandy tampil di film lebih sering daripada TV, bukan berarti dia tidak tertarik dengan opera sabun. Dia lebih suka menggambarkan karakter yang bisa dia andalkan, salah satunya yaitu Hareem, sebuah sinetron yang ditayangkan di Indosiar. Penampilannya di layar televisi juga bisa dinikmati melalui sabun Mendadak Kawin.

Pada tahun 2015, Shandy kembali membintangi film kontroversial, Tarot, seperti Julia / Sofie dan muncul dalam video klip di Boy William 'Stranger In My Bed', sebuah soundtrack untuk film yang sama. Selain karir aktingnya, Shandy juga merambah bisnis fashion, yakni SA Collection. Bisnis fashionnya menargetkan wanita muda yang modis. Shandy mengakui bahwa SA Collection bukanlah bisnis baru namun sudah lama dipelihara.


Sinetron


Pacar Khayalan (2004)

Sepatu Kaca (2005)

Mendadak Kawin (2005)

Cinema Valentine (2009)

Hareem (2009)

Inayah (2009)

Nurjannah (2010)

Film


Eiffel I'm in Love (2003)

Eiffel I'm in Love Extended (2004)

Apa Artinya Cinta? (2005)

Rumah Kentang (2012)

Samudra Hotel (2013)

FTV


Cewek Cantik Itu Sarah Namanya (2008)

Mengejar Cinta Nayla (2008)

Siapa Bilang Cinta Itu Buta (2009)

Cowok Buaya (2009)

Buaya Pesta (2009)

Buaya Pesta (2009)

Sekotak Pisang Ponti Untuk Cinta (2009)

Cewek, Maafin Gue Donk (2009)

He Loves Me, He Loves Me Not (2009)

Miscall (2009)

Pacar Gue Sexy Banget (2009)

Piring Terbang (2009)

Tabrak Lari (2009)

Tabrak Lari 2 (2009)

Asyiknya Jadi Cewek Tajir (2009)


Iklan


Rexona 6 Versi (2002-2005)

Es Krim Walls Conello (2008)