Tuesday, February 27, 2018

Biografi Adipati Dolken

  Biografi Adipati Dolken    Biodata   Nama :  Adipati Koesmadji atau Adipati Dolken TTL : Bandung, 19 Agustus 1991  Nama panggilan:  Adi atau dodot Tinggi : 185 cm Alamat : Taman Pondok Cabe Hobby : main basket Musik : slow rock dan rock Film favorit : Komedi dan action Twitter : @adiipati Email : killdagangsta@hotmail.com Pekerjaan : aktor;  aktif  tahun 2008 - sekarang   Biografi   Adipati Dolken yang bernama asli Adipati Koesmadji mengawali karirnya di usia 17 tahun dengan ikut bermain dalam sinetron remaja "Kepompong" (2008). Adi sukses menjadi idola baru berkat perannya sebagai Virgo, ketua OSIS yang cool.   Aktor kelahiran Bandung 19 Agustus 1991 ini lalu mendapat tawaran membintangi sejumlah sinetron stripping seperti "Cinta Puteri" (2009), "Kejora dan Bintang" (2009), "Dia Jantung Hatiku" (2010), "Aliya" (2011) dan "Cahaya Gemilang" (2012). Adi kemudian mendapat peran utama saat membintangi sinetron "Heart series 2" (2012) bersama Yuki Kato.  Selain serial, Adi juga merambah dunia film. Aktor yang gemar bermain sepakbola tersebut debut lewat film "Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets" (2009). Dalam film besutan Nayato Fio Nuala ini, Adi beradu akting dengan Arumi Bacshin.   Adi terus menggebrak dunia seni peran dengan bermain dalam beberapa film seperti "18+" (2010), "Pocong Keliling" (2010), "18++ Forever Love" dan "Malaikat Tanpa Sayap". Karir Adi semakin menanjak saat didapuk oleh Hanung Bramantyo untuk menjadi pemeran utama dalam film "

Biodata


Nama : Adipati Koesmadji atau Adipati Dolken

TTL : Bandung, 19 Agustus 1991

Nama panggilan: Adi atau dodot

Tinggi : 185 cm

Alamat : Taman Pondok Cabe

Hobby : main basket

Musik : slow rock dan rock

Film favorit : Komedi dan action

Twitter : @adiipati

Email : killdagangsta@hotmail.com

Pekerjaan : aktor; aktif tahun 2008 - sekarang


Biografi


Adipati Dolken yang bernama asli Adipati Koesmadji mengawali karirnya di usia 17 tahun dengan ikut bermain dalam sinetron remaja "Kepompong" (2008). Adi sukses menjadi idola baru berkat perannya sebagai Virgo, ketua OSIS yang cool.

Aktor kelahiran Bandung 19 Agustus 1991 ini lalu mendapat tawaran membintangi sejumlah sinetron stripping seperti "Cinta Puteri" (2009), "Kejora dan Bintang" (2009), "Dia Jantung Hatiku" (2010), "Aliya" (2011) dan "Cahaya Gemilang" (2012). Adi kemudian mendapat peran utama saat membintangi sinetron "Heart series 2" (2012) bersama Yuki Kato.

Selain serial, Adi juga merambah dunia film. Aktor yang gemar bermain sepakbola tersebut debut lewat film "Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets" (2009). Dalam film besutan Nayato Fio Nuala ini, Adi beradu akting dengan Arumi Bacshin.

Adi terus menggebrak dunia seni peran dengan bermain dalam beberapa film seperti "18+" (2010), "Pocong Keliling" (2010), "18++ Forever Love" dan "Malaikat Tanpa Sayap". Karir Adi semakin menanjak saat didapuk oleh Hanung Bramantyo untuk menjadi pemeran utama dalam film "Perahu Kertas" dan "Perahu Kertas 2".

Ia juga berhasil meraih Piala Citra 2013 pertamanya kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik dalam film "Sang Kiai". Adi berperan sebagai santri bernama Harun dalam film biopik pendiri NU, KH Hasyim Asyari, tersebut. Di tahun yang sama, Adi kembali bermain dalam sejumlah film seperti "Crazy Love", "Adriana" dan "Slank Nggak Ada Matinya".

Kehidupan pribadi aktor penggemar game online ini pernah menjadi sorotan akibat kasus foto nakal. Beredar foto-foto Adi bersama model Chika Kinsky, 2012. Adi dan Chika memang pernah berpacaran selama 3 tahun. Adi juga kerap diberitakan mengalami cinta lokasi dengan lawan mainnya seperti dengan Maudy Ayunda dalam film "Malaikat Tanpa Sayap" dan Eva Celia dalam film "Adriana".

Referensi


wowkeren.com