Sunday, February 11, 2018

Biografi Baek Ji Young


Biografi  Baek Ji Young   Biodata  Name: Baek Jin-Hee Hangul: 백진희 Birthdate: February 8, 1990 Birthplace: South Korea Height: 163 cm. Blood Type: me2day: @jh_2080       Biografi   Baek Ji Young memulai karirnya sebagai penyanyi di industri musik korea pada tahun 1999 lewat album pertamanya Sorrow yang bergenre musik latin yang tengah mendunia saat itu .single pertamanya Choice lagu pop kore pertama yang bernuansa latin namun tak diduga single ini populer dikalangan penikmat musik.Lewat debutnya ini ia pun dianugerahi penghargaan sebagai SBS Best New Artist.  Baek Ji Young segera mengeluarkan album kedua berjudul Rouge" pada bulan April 2000 dan berhasil terjual 360.000 eksemplar. Album ini pun menjadi salah satu album terlaris di tahun tersebut dan menampilkan dua single yang sangat sukses yang berjudul “Dash” dan “Sad Salsa”. Lagu “Dash” adalah salah satu lagu bertema musim panas yang paling terkenal dan berhasil meraih peringkat pertama di berbagai chart musik kala itu, dan menjadikan Baek ji Young sebagai salah satu penyanyi wanita korea yang paling populer .  Range vokal Baek Ji Young yang sangat luas terlihat jelas dalam rytme lagu-lagu musik Latin, kemampuan vokal yang mumpuni serta image seksi yang terpancar dari dalam dirinya lah yang berhasil mengangkat namanya menjadi pusat pembicaraan. “Sad Salsa” juga meraih peringkat teratas di berbagai chart m

Biodata



Name: Baek Jin-Hee

Hangul: 백진희

Birthdate: February 8, 1990

Birthplace: South Korea

Height: 163 cm.

Blood Type:

me2day: @jh_2080


Biografi



Baek Ji Young memulai karirnya sebagai penyanyi di industri musik korea pada tahun 1999 lewat album pertamanya Sorrow yang bergenre musik latin yang tengah mendunia saat itu .single pertamanya Choice lagu pop kore pertama yang bernuansa latin namun tak diduga single ini populer dikalangan penikmat musik.Lewat debutnya ini ia pun dianugerahi penghargaan sebagai SBS Best New Artist.


Baek Ji Young segera mengeluarkan album kedua berjudul Rouge" pada bulan April 2000 dan berhasil terjual 360.000 eksemplar. Album ini pun menjadi salah satu album terlaris di tahun tersebut dan menampilkan dua single yang sangat sukses yang berjudul “Dash” dan “Sad Salsa”. Lagu “Dash” adalah salah satu lagu bertema musim panas yang paling terkenal dan berhasil meraih peringkat pertama di berbagai chart musik kala itu, dan menjadikan Baek ji Young sebagai salah satu penyanyi wanita korea yang paling populer .


Range vokal Baek Ji Young yang sangat luas terlihat jelas dalam rytme lagu-lagu musik Latin, kemampuan vokal yang mumpuni serta image seksi yang terpancar dari dalam dirinya lah yang berhasil mengangkat namanya menjadi pusat pembicaraan. “Sad Salsa” juga meraih peringkat teratas di berbagai chart musik, dan dalam waktu singkat, Baek Ji Young berhasil mencapai puncak kesuksesannya.


Ditengah karirnya yang bersinar terang dan ditengah kepopulerannya, tiba-tiba badai itu datang.Pada tahun 2000 sebuah video seks yang menampilkan Baek Ji Young dan manajernya pada saat itu Kim Shi Won beredar di internet. Langsung saja video tersebut menyebabkan skandal terbesar yang pernah ada dalam sejarah industri K-pop dan kontroversi mengenai hal ini pun merebak hingga ke seluruh Korea. Saat itu, video tersebut bahkan di-upload sebanyak lebih dari 200,000 kali dalam waktu sehari membuat semua orang semakin mudah menemukannya. Awalnya Baek bereaksi dengan mengatakan bahwa wanita yang ada dalam video tersebut bukan dirinya, namun di bulan Desember tahun 2000, ia menggelar sebuah konferensi pers dan mengakui bahwa wanita yang ada dalam video tersebut adalah dirinya, dan video tersebut diambil tanpa sepengetahuannya pada tahun 1998 sesaat sebelum ia debut secara resmi.Video ini direkam diam-diam di kamar hotel tanpa sepengetahuan Baek Ji Young dan kemudian digunakan untuk mengancam Baek ketika ia mencoba untuk mengganti sang manajer dikontraknya pada puncak karirnya.

Pengakuan Baek tersebut pun kontan menuai berbagai kontroversi di masyarakat, antara masyarakat yang masih menjunjung budaya konservatif dan generasi sekarang yang lebih memandang perbuatan tersebut sebagai hal biasa. Hal ini juga memunculkan dugaan adanya praktek pencabulan dalam industri hiburan Korea, dimana para wanita yang putus asa untuk menjadi artis mau melakukan apa pun untuk pria yang berkuasa dalam hal ini. Meski Baek Ji Young mengaku demikian, namun masih ada saja beberapa komentar sinis yang mengatakan bahwa Baek tidak saja tau bahwa ia tengah direkam saat melakukan hal tersebut, namun secara aktif sengaja membuatnya untuk menimbulkan skandal yang dapat meningkatkan kariernya, dan bahkan mungkin menggunakan hal tersebut untuk kepentingan pribadinya saja. Singkat kata, saat-saat ini adalah salah satu peristiwa terburuk sepanjang sejarah industri K-pop.Mantan manajernya kemudian melarikan diri ke AS, saat ini menjalani hukuman di penjara Los Angeles untuk tuduhan seks dengan minor, yang direkam pada video.


Setelah munculnya kontroversi dibalik skandal tersebut, Baek berusaha untuk tetap melanjutkan kariernya sebagai penganyi dengan merilis album ketiganya yang berjudul ‘Tres’ di tahun 2001. Setelah dua tahun vakum, Baek Ji Young kemudian merilis album keempat yang diberi judul ‘Smile’ di tahun 2003. Dua single yang terdapat dalam album ini, yaitu “Crash” dan “Smile” tetap menampilkan ritme musik Latin khasnya sementara single yang berjudul “Depth” justru menampilkan kekuatan vokalnya yang penuh emosi dengan genre ballad tradisional.Meski begitu, karena adanya efek residu dari kontroversi yang ia alami, Baek Ji Young tidak dapat mempromosikan album ini dengan layak dan tidak dapat tampil di layar kaca karena banyaknya larangan yang diarahkan padanya. Baek kemudian mengambil waktu istirahat dari industri hiburan dan hanya berumpul dengan keluarga serta teman-temannya saja untuk dapat menemukan kembali kepercayaan dirinya agar dapat kembali maju berkarier sebagai artis lagi dan mencapai lembaran hidup barunya.


Akhirnya di tahun 2006, enam tahun setelah kontroversi tersebut menyeruak dan tiga tahun setelah terakhir kali ia merilis album, Baek Ji Young kembali ke dunia hiburan dengan bertransformasi sebagai manusia yang baru. Meninggalkan irama Latin yang dulu menjadi ciri khas lagu-lagunya juga gaya penampilan yang baru, dan muncul sebagai seorang wanita muda yang cantik dan percaya diri dengan menunjukan kemapuan vokalnya yang selama ini terpendam ke belantika musik K-pop. Ia kembali dengan merilis album yang berjudul ‘Smile Again’ menampilkan salah satu lagu yang berjudul “I Won’t Love”, lagu pertamanya yang memuncaki berbagai peringkat musik Korea dalam 6 tahun terakhir kala itu dan berhasil mendominasi industri K-pop saat itu. Industri musik juga menyadari betapa spektakuler kembalinya Baek Ji Young saat itu dengan memberikan penghargaan MKMF Best Solo Female Singer Award dan Golden Disk Popularity Award padanya. Selain itu ia juga menjadi finalis penerima penghargaan daesang di acara SBS Music Award di tahun tersebut.

Dalam rangkaian comeback-nya yang penuh kesuksesan tersebut, Baek Ji Young kemudian merilis album keenamnya yang berjudul ‘The Sixth Miracle’ yang menampilkan sebuah lagu ballad yang indah yang berjudul “I Only Need One Love”. Lagu ini memiliki genre ballad yang sangat emosional yang menunjukan kekuatan vokal Baek Ji Young yang mengagumkan, yang berhasil mengaduk-aduk emosi para wanita yang menginginkan datangnya cinta sejati untuk mereka. Melalui lagu ini, secara perlahan Baek mulai menancapkan kariernya sebagai seorang penyanyi ballad dan mengesampingkan image-nya sebelumnya sebagai penyanyi dance di masa lalu.
Sambil menata kembali kariernya dan menjadikan namanya sebagai “Ratu Lagu Ballad”, Baek Ji Young kembali merilis album ketujuhnya yang berjudul ‘Sensibility’ di tahun 2008. Single andalannya yang berjudul “Give You My Lips” adalah sebuah lagu yang ber-genre electro-pop yang kembali mengharuskannya menari dalam penampilannya. Meski begitu, lagu mega-hit yang berjudul “Like Being Shot with a Bullet” lah yang paling dikenang dari album ini. Lagu dengan irama ballad mid-tempo menuai sukses besar dan menjadi mesin yang sempurna untuk memperlihatkan emosi, cakupan nada dan talentanya sebagai seorang penyanyi, bahkan lagu ini pun langsung menjadi lagu khas kebanggaannya.

Di tahun 2009, Baek merilis sebuah mini-album yang berjudul ‘EGO’ yang menarik banyak perhatian publik karena dalam lagu andalannya untuk album ini, ia berduet dengan salah satu personil group idol 2PM, Taecyeon. Lagu tersebut berjudul “My Ear’s Candy” menampilkan bahwa seorang penyanyi yang lebih tua pun bisa cocok ketika berpasangan dengan penyanyi idola baru jaman sekarang, membutikan bahwa usia hanya lah angka. Masih di tahun yang sama ia juga berpartisipasi dalam mengisi soundtrack untuk sebua drama televisi Korea yang sukses besar, ‘IRIS‘ dengan menyanyikan lagu yang berjudul “Don’t Forget”. Lagu ini pun diakui sebagai lagu soundtrack terbaik kala itu, dan masih di tahun yang sama juga, ia kembali mendpaat penghargaan sebagai MNET Asian Female Singer of the Year bersama dengan 5 penghargaan lainnya meskipun ia tidak merilis sebuah album formal saat itu.

Di tahun 2010, ia kembali mengukuhkan namanya sebagai “Ratu Soundtrack” dengan menyanyikan lagu “That Woman” untuk drama populer ‘Secret Garden‘, yang membuatnya meraih penghargaan MNET Asian Music Best OST bersama dengan 4 penghargaan lainnya. Ia kembali menghibur para penggemarnya kala itu dengan merilis album kedelapannya yang berjudul ‘Pitta‘ di tahun lalu dengan single andalangnnya yang berjudul “Normal”.


Baru-baru ini ditahun 2012 Baek Ji Young kembali terlibat masalah Man of Korea, sebuah kelompok hak asasi untuk pria, mengajukan perintah terhadap "Good Boy" 2012 lagu sebagai lagu "berates manusia". Kelompok ini mengatakan bahwa pacar yang lebih tua "menunjukkan bahwa pacarnya adalah sebagai bodoh sebagai anjing dan perlu dijinakkan ... cara pacar berbicara kembali disamakan untuk menggonggong dan menggigit pemiliknya."Selain itu dia juga terlibat skandal Toko Online yang memasang doi sebagai model iklannya.Toko online Baek Jiyoung bersama COOL Yuri, “I Am Yuri” kini menuai kontroversi setelah dituduh memasang review palsu di website mereka.


Komisi Fair Trade Korea mengungkapkan bahwa situs tersebut melanggar hukum yang melarang perdagangan elektronik menggunakan sesuatu (review) yang salah, berlebihan atau menipu untuk menarik minat pelanggan. Lima toko online lainnya yang juga termasuk dalam kontorversi ini diantaranya Han Yejin “Shopgirls”, Kim Junhee “Evajunie”, Kim Yongpyo “Lotoko”, Jin Jaeyoung “Aura J” serta Hwang Hyeyoung “Amai” juga karena melanggar hukum yang sama sehingga mereka semua didenda berkisar antara 4 dan 10 juta won.


Biografi  Baek Ji Young   Biodata  Name: Baek Jin-Hee Hangul: 백진희 Birthdate: February 8, 1990 Birthplace: South Korea Height: 163 cm. Blood Type: me2day: @jh_2080       Biografi   Baek Ji Young memulai karirnya sebagai penyanyi di industri musik korea pada tahun 1999 lewat album pertamanya Sorrow yang bergenre musik latin yang tengah mendunia saat itu .single pertamanya Choice lagu pop kore pertama yang bernuansa latin namun tak diduga single ini populer dikalangan penikmat musik.Lewat debutnya ini ia pun dianugerahi penghargaan sebagai SBS Best New Artist.  Baek Ji Young segera mengeluarkan album kedua berjudul Rouge" pada bulan April 2000 dan berhasil terjual 360.000 eksemplar. Album ini pun menjadi salah satu album terlaris di tahun tersebut dan menampilkan dua single yang sangat sukses yang berjudul “Dash” dan “Sad Salsa”. Lagu “Dash” adalah salah satu lagu bertema musim panas yang paling terkenal dan berhasil meraih peringkat pertama di berbagai chart musik kala itu, dan menjadikan Baek ji Young sebagai salah satu penyanyi wanita korea yang paling populer .  Range vokal Baek Ji Young yang sangat luas terlihat jelas dalam rytme lagu-lagu musik Latin, kemampuan vokal yang mumpuni serta image seksi yang terpancar dari dalam dirinya lah yang berhasil mengangkat namanya menjadi pusat pembicaraan. “Sad Salsa” juga meraih peringkat teratas di berbagai chart m

“I Am Yuri” dilaporkan karena karyawannya pura-pura bertindak sebagai konsumen yang membeli produk di website toko online ini kemudian menuliskan review terkait produk tersebut lalu mempostingnya di website ‘I Am Yuri’. Akibatnya, Komisi Fair Trade Korea memerintahkan website toko online ini untuk mengirim permintaan maaf ke publik melalui situs Web mereka selama 7 hari di samping menghapus semua review palsu yang telah diposting sekaligus juga mendenda perusahaan ini sebesar 10 juta won ($ 8.750 USD).


Namun, toko online Baek Jiyoung dan COOL Yuri ini terlanjur menciptakan ketidakpercayaan publik sejak masalah ini diketahui khalayak ramai. “I Am Yuri” dan toko online lainnya yang diketahui bersalah diperintahkan untuk menempatkan pernyataan maaf mereka di halaman utama website masing-masing selama dua minggu lamanya.Akhirnya tanggal 23 Juli 2012, Toko Online “I Am Yuri” secara resmi mengumumkan bahwa Baek Ji Young telah meninggalkan tim manajemen toko online tersebut.Pada siaran pers resminya, perwakilan “I Am Yuri” menyatakan, “Miss Baek Ji Young mengungkapkan bahwa dia bersedia untuk keluar dari semua pekerjaan yang berhubungan dengan “I Am Yuri”, termasuk saham keuntungan, manajemen dan modelnya sebagai pertanggungjawaban atas insiden ini.“

Di awal tahun 2013 ini Baek Ji Young merilis single anyarnya berjudul " I Hate it " dan merencanakan konser perdananya setelah 7 tahun. Oya hubungan asmaranya dengan aktor muda Jung Seuk Won juga selalu menjadi perhatian publik .Baek Ji Young, yang lahir pada tahun 1976, 9 tahun lebih tua dari Jung Suk Won, yang lahir pada tahun 1985.


Drama



Missing Nine (MBC / 2017) sebagai Ra Bong Hee

My Daughter, Geum Sa Wol (MBC / 2015) sebagai Geum Sa-Wol

Pride and Prejudice (MBC / 2014-2015) - Han Yeol-Moo

Triangle (MBC / 2014) - Oh Jung-Hee

Empress Ki (MBC / 2013-2014) - Danashri

I Summon You, Gold! (MBC / 2013) - Jung Mong-Hyun

Jeon Woo Chi (KBS2 / 2012-2013) - Lee Hye-Ryung

High Kick! 3 (MBC / 2011-2012) - Baek Jin-Hee

Hair Show (KBS2 / 2011) - Young-Won

Loving You a Thousand Times (SBS / 2009)

Film


Horror Stories II (2013) - Kang Ji-Eun

Rockin' on Heaven's Door (2013) - An-Na

Hoya (2012) - Seo-Ya

Acoustic (2010) - Jin-Hee

Foxy Festival (2010) - Ja-Hae

Missing Person (2009) - Da-Ye

Bandhobi (2009)

The Naked Kitchen (2009) - (female student) couple in umbrella shop