Friday, February 9, 2018

Biografi Dele Alli

Biografi  Dele Alli    Biodata Nama : Bamidele Jermaine Alli Nama Panggilan : Dele Tempat Tanggal Lahir : Milton Keynes, 11 April 1996 Umur : 20 Tahun  Agama : Kristen Protestan  Biografi     Lahir dan dibesarkan di Milton Keynes, ia bergabung dengan tim remaja di Milton Keynes Dons saat berusia 11 dan masuk ke tim utama lima tahun kemudian, selama musim 2012 -2013. Selama dua setengah tahun berikutnya ia tercatat membuat 88 penampilan resmi untuk tim dan mencetak 24 gol. Ia menandatangani kontrak untuk Tottenham Hotspur pada Februari 2015 dengan harga awal sebesar £ 5 juta, ia sempat dipinjamkan ke Dons untuk menyelesaikan sisa musim. Dalam musim pertama bermain penuh di White Hart Lane, Alli terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik PFA. Dia berada di peringkat delapan dalam daftar 50 pemain sepak bola terbaik di bawah usia 20 menurut La Gazzetta dello Sport.  Alli bermain untuk tim nasional Inggris U-17, U-18 dan U-19. Dia membuat debut di timnas senior pada tahun 2015 dan terpilih untuk skuat UEFA Euro 2016.    Dele Alli, demikian nama akrab pemain berusia 20 tahun ini, nama dele sendiri berasal dari nama depannya, Bamidele. Dele Alli sukses menyabet gelar sebagai pemain muda terbaik Liga Primer Inggris selama beberapa kali dalam edisi bulanan musim ini, tentu

Biodata


Nama : Bamidele Jermaine Alli

Nama Panggilan : Dele

Tempat Tanggal Lahir : Milton Keynes, 11 April 1996

Umur : 20 Tahun

Agama : Kristen Protestan

Biografi


Lahir dan dibesarkan di Milton Keynes, ia bergabung dengan tim remaja di Milton Keynes Dons saat berusia 11 dan masuk ke tim utama lima tahun kemudian, selama musim 2012 -2013. Selama dua setengah tahun berikutnya ia tercatat membuat 88 penampilan resmi untuk tim dan mencetak 24 gol. Ia menandatangani kontrak untuk Tottenham Hotspur pada Februari 2015 dengan harga awal sebesar £ 5 juta, ia sempat dipinjamkan ke Dons untuk menyelesaikan sisa musim. Dalam musim pertama bermain penuh di White Hart Lane, Alli terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik PFA. Dia berada di peringkat delapan dalam daftar 50 pemain sepak bola terbaik di bawah usia 20 menurut La Gazzetta dello Sport. Alli bermain untuk tim nasional Inggris U-17, U-18 dan U-19. Dia membuat debut di timnas senior pada tahun 2015 dan terpilih untuk skuat UEFA Euro 2016.

Dele Alli, demikian nama akrab pemain berusia 20 tahun ini, nama dele sendiri berasal dari nama depannya, Bamidele. Dele Alli sukses menyabet gelar sebagai pemain muda terbaik Liga Primer Inggris selama beberapa kali dalam edisi bulanan musim ini, tentu saja itu berkat performa impressifnya bersama dengan Tottenham Hotspur. Dele Alli kini banyak diidolakan para pecinta sepakbola, dia dikenal sebagai sosok pemain muda dan memenangkan penghargaan sebagai pemain muda terbaik Liga Primer musim ini.

Lahir di Milton Keynes, Inggris, Dele Alli tumbuh sebagai seorang pencinta sepakbola sejak masih kecil, kendati sekarang ini kita mengenalnya sebagai salah satu pemain Tottenham, namun faktanya, Dele Alli dulu sempat bermain di sejumlah tim junior klub lain, bahkan debutnya pun tidak bersama Spurs.2011 menjadi tahun debut Dele Alli sebagai pemain Professional bersama dengan Milton Keynes Dons, tim kota kelahirannya. Empat tahun disana, Alli sempat mencetak 18 gol, dari 62 penampilan sebagai gelandang. Di tahun 2015 dia direkrut Spurs.

Sempat dipinjamkan tidak lama ke Mantan klubnya, dan kembali di tahun yang sama. Sejauh ini dele alli telah mengoleksi 10 gol dari 46 laga di semua ajang bagi Spurs. Musim Impressifnya berbuah penghargaan Pemain muda terbaik Liga Primer versi PFA, dan panggilan dari Tim Nasional Inggris.


Klub


2011 - 2015, Milton Keynes Dons

2015 - Sekarang, Tottenham Hotspur