Saturday, March 31, 2018

Biografi Arteria Dahlan

     Biografi Arteria Dahlan     Arteria Dahlan, lahir di Jakarta, pada 07 Juli 1975 adalah seorang pengacara dan pemilik Kantor Hukum Arteria Dahlan Lawyers. Arteria adalah Ketua Badan Bantuan Hukum dan Advokasi DPP PDI Perjuangan.Ia menangani perkara pilkada calon-calon dari PDIP antara lain Rieke Dyah Pitaloka & Teten Masduki dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat dan AA Ngurah Puspayoga dan pemilihan Gubernur Bali serta Effendi Simbolon & Djumiran Abdi dalam pemilihan Gubernur Sumatera Utara.  Arteria Dahlan dilantik menjadi Pejabat Antar Waktu (PAW) DPR-RI periode 2014-2019 pada 23 Maret 2015 menggantikan Djarot Syaiful Hidayat yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama. Arteria adalah pengacara dan pemilik Kantor Hukum Arteria Dahlan Lawyers.Arteria adalah Ketua Badan Bantuan Hukum dan Advokasi DPP PDI Perjuangan. Arteria menangani perkara pilkada calon-calon dari PDIP antara lain Rieke Dyah Pitaloka & Teten Masduki (pemilihan Gubernur Jawa Barat) dan AA Ngurah Puspayoga (pemilihan Gubernur Bali) dan Effendi Simbolon & Djumiran Abdi (pemilihan Gubernur Sumatera Utara).


Arteria Dahlan, lahir di Jakarta, pada 07 Juli 1975 adalah seorang pengacara dan pemilik Kantor Hukum Arteria Dahlan Lawyers. Arteria adalah Ketua Badan Bantuan Hukum dan Advokasi DPP PDI Perjuangan.Ia menangani perkara pilkada calon-calon dari PDIP antara lain Rieke Dyah Pitaloka & Teten Masduki dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat dan AA Ngurah Puspayoga dan pemilihan Gubernur Bali serta Effendi Simbolon & Djumiran Abdi dalam pemilihan Gubernur Sumatera Utara.

Arteria Dahlan dilantik menjadi Pejabat Antar Waktu (PAW) DPR-RI periode 2014-2019 pada 23 Maret 2015 menggantikan Djarot Syaiful Hidayat yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama. Arteria adalah pengacara dan pemilik Kantor Hukum Arteria Dahlan Lawyers.Arteria adalah Ketua Badan Bantuan Hukum dan Advokasi DPP PDI Perjuangan. Arteria menangani perkara pilkada calon-calon dari PDIP antara lain Rieke Dyah Pitaloka & Teten Masduki (pemilihan Gubernur Jawa Barat) dan AA Ngurah Puspayoga (pemilihan Gubernur Bali) dan Effendi Simbolon & Djumiran Abdi (pemilihan Gubernur Sumatera Utara).

Pada masa kerja 2014-2019 Arteria duduk di Komisi II yang membidangi Pemerintahan Dalam Negeri, Otonomi Daerah, Aparatur & Reformasi Birokrasi dan Kepemiluan.Arteria meniti karirnya dibidang hukum. Dimulai dari Kantor Hukum Hutabarat, Halim & Rekan di 2000 sampai menjadi Partner di Kantor Hukum Bastaman & Co di 2006.Di 2009 Arteria mendirikan kantor hukum sendiri Kantor Hukum Arteria Dahlan Lawyers. Arteria aktif beorganisasi di asosiasi pengacara dan menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal DPP Serikat Pengacara Indonesia (DPP SPI).Arteria juga aktif menjadi advokat di kasus-kasus dan organisasi yang sarat dengan konflik. Ia adalah Ketua Badan Bantuan Hukum dan Advokasi DPP PDIP dan membela calon-calon PDIP pada perkara pilkada di Mahkamah Konstitusi.Arteria juga merupakan Kuasa Hukum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) dan diperbantukan dalam Tim Legal Sekretariat PSSI (2006-2009) serta menjadi Legal Advisor Komite Normalisasi PSSI (2011).