Monday, March 19, 2018

Biografi Dian Sastro Wardoyo

Biografi Dian Sastro Wardoyo   Biografi Dian Sastro yang mempunyai nama lengkap Diandra Paramita Sastrowardoyo lahir pada tanggal 16 Maret 1982 di Jakarta. Namanya melejit setelah perannya sebagai Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta pada tahun 2002 bersama Nicholas Saputra. Namun jauh sebelum itu pada umur 7 tahun sudah mengambil peran pada film Si Kabayan Saba Metropolitan yang dibintangi oleh Didi Petet dan Nike Ardila, jadi memang dari kecil Dian Sastro sudah terjun di bidang seni. Kemudian berlanjut pada tahun 1996, ia memenangkan gadis sampul majalah Gadis. Setelah itu banyak tawaran yang masuk sebagai bintang video klip maupun sebagai pemeran film. Apalagi dengan tawaran iklan dan duta salah satu produk kecantikan terkenal, karirnya pun makin melejit.   Untuk urusan pendidikan, selain cantik ia dikenal sebagai aktris yang pintar. Pantas saja karena setelah lulus SMA, dia diterima kuliah di fakultas hukum Universitas Indonesia. Namun, setelah 1 tahun kuliah di hukum, Dian merasa tidak nyaman dan berganti haluan dengan memilih jurusan filsafat fakultas ilmu budaya pada universitas yang sama. Indeks prestasi tiap semesternya diraih dengan nilai yang tinggi. Setelah lulus S1, Dian meneruskan kuliahnya pada fakultas ekonomi Universitas Indonesia dengan predikat cum laude pada Agustus 2014.  Banyak penghargaan yang telah diraih oleh Dian Sastro diantaranya adalah Juara 1 Gadis Sampul tahun 1996 Aktris Terbaik pada Festival Film Asia Deauville, Perancis, dalam film Pasir Berbisik Aktris Terbaik pada Festival Film Internasional Singapura ke-15 dalam film Pasir Berbisik Aktris Terpuji pada Festival Film Bandung dalam film Ada Apa dengan Cinta? Aktris Layar Lebar Terfavorit (2003-2007) versi responden DetEksi Jawa Pos Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2004, dalam film Ada Apa dengan Cinta?  Pernikahan Dian Sastro  Dian Sastro menikah pada tanggal 18 Mei 2010 dengan Indraguna Sutowo, seorang pengusaha dan juga pembalap. Uniknya dalam pernikahan tersebut, Indraguna memberikan mas kawin berupa perhiasan emas seberat 18,5 gram, yang menandakan tanggal dan bulan pernikahan mereka. Melalui pernikahannya ini, mereka dikaruniai 2 anak yang diberi nama Syailendra Sutowo dan Ariandra Nariratana Sutowo. Syailendra lahir pada 17 Juli 2011 kemudian Ariandra lahir pada 7 Juni 2013.

Biografi Dian Sastro yang mempunyai nama lengkap Diandra Paramita Sastrowardoyo lahir pada tanggal 16 Maret 1982 di Jakarta. Namanya melejit setelah perannya sebagai Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta pada tahun 2002 bersama Nicholas Saputra. Namun jauh sebelum itu pada umur 7 tahun sudah mengambil peran pada film Si Kabayan Saba Metropolitan yang dibintangi oleh Didi Petet dan Nike Ardila, jadi memang dari kecil Dian Sastro sudah terjun di bidang seni. Kemudian berlanjut pada tahun 1996, ia memenangkan gadis sampul majalah Gadis. Setelah itu banyak tawaran yang masuk sebagai bintang video klip maupun sebagai pemeran film. Apalagi dengan tawaran iklan dan duta salah satu produk kecantikan terkenal, karirnya pun makin melejit.

Untuk urusan pendidikan, selain cantik ia dikenal sebagai aktris yang pintar. Pantas saja karena setelah lulus SMA, dia diterima kuliah di fakultas hukum Universitas Indonesia. Namun, setelah 1 tahun kuliah di hukum, Dian merasa tidak nyaman dan berganti haluan dengan memilih jurusan filsafat fakultas ilmu budaya pada universitas yang sama. Indeks prestasi tiap semesternya diraih dengan nilai yang tinggi. Setelah lulus S1, Dian meneruskan kuliahnya pada fakultas ekonomi Universitas Indonesia dengan predikat cum laude pada Agustus 2014.

Banyak penghargaan yang telah diraih oleh Dian Sastro diantaranya adalah

Juara 1 Gadis Sampul tahun 1996

Aktris Terbaik pada Festival Film Asia Deauville, Perancis, dalam film Pasir Berbisik

Aktris Terbaik pada Festival Film Internasional Singapura ke-15 dalam film Pasir Berbisik

Aktris Terpuji pada Festival Film Bandung dalam film Ada Apa dengan Cinta?

Aktris Layar Lebar Terfavorit (2003-2007) versi responden DetEksi Jawa Pos

Pemeran Utama Wanita Terbaik

Festival Film Indonesia 2004, dalam film Ada Apa dengan Cinta?


Pernikahan Dian Sastro


Dian Sastro menikah pada tanggal 18 Mei 2010 dengan Indraguna Sutowo, seorang pengusaha dan juga pembalap. Uniknya dalam pernikahan tersebut, Indraguna memberikan mas kawin berupa perhiasan emas seberat 18,5 gram, yang menandakan tanggal dan bulan pernikahan mereka. Melalui pernikahannya ini, mereka dikaruniai 2 anak yang diberi nama Syailendra Sutowo dan Ariandra Nariratana Sutowo. Syailendra lahir pada 17 Juli 2011 kemudian Ariandra lahir pada 7 Juni 2013.


Dian Sastro masuk Islam


Dian Satrowardoyo menyatakan masuk Islam pada saat hari isra’ mi’raj pada tahun 2006. Dikatan oleh Dian bahwa dia memeluk Islam bukan karena paksaan namun lebih karena panggilan hatinya. Meskipun ibunya memeluk agama Katolik namun ia merasa tak ada masalah dengan hubungan antara Dian Sastro, ibunya, maupun keluarganya karena memang dalam keluarga besarnya sangat toleran terhadap perbedaan keyakinan, bahkan tantenya merupakan seorang muslim.


Referensi


http://id.wikipedia.org/wiki/Dian_Sastrowardoyo

https://www.tumblr.com/search/dian+sastrowardoyo