Sunday, March 25, 2018

Biografi Poppy Sovia

 Biografi Poppy Sovia   Biodata  Nama Lengkap: Poppy Sovia Nama Panggilan: Poppy Sovia TTL : Sukabumi, 23 September 1984 Makanan Kesukaan : Steak Warna Favorit : Hitam dan Putih Zodiak: Libra  Biografi   Cewek Cantik kelahiran Sukabumi bernama asli Poppy Sovia Subhianty ini lahir 23 September 1984,  Bintang yang melejit lewat perannya sebagai Shannaz di film Mengejar Mas-Mas arahan Rudi Soedjarwo ini, dulunya sama sekali tidak pernah berpikir untuk menjadi seorang aktris. Sejak kelas 2 SMA Poppy sibuk bermain musik bersama band “million” yang beraliran alternatif. Kegiatannya bersama band cewek asal Tangerang dimana ia kebagian membetot bass ini mulai terganggu ketika akhir tahun 2004 ia terjun menjadi bintang iklan dan kemudian merambah ke FTV. Sampai akhirnya Poppy memutuskan untuk hengkang dari band tersebut dan fokus ke dunia seni peran. Sayangnya Poppy juga terpaksa harus meninggalkan bangku kuliah demi totalitasnya dibidang seni peran tersebut.   Telah membintangi 7 judul film layar lebar lantas tidak membuat Poppy cepat merasa puas. Jika tidak sedang syuting, Poppy tidak segan-segan datang ke kantor manajemennya hanya sekedar untuk ikut kelas akting, mengevaluasi aktingnya dalam film ataupun ikut ke lokasi syuting untuk belajar dan juga bantu-bantu sebagai cameo, ekstra’s, maupun seb


Biodata


Nama Lengkap: Poppy Sovia

Nama Panggilan: Poppy Sovia

TTL : Sukabumi, 23 September 1984

Makanan Kesukaan : Steak

Warna Favorit : Hitam dan Putih

Zodiak: Libra


Biografi


Cewek Cantik kelahiran Sukabumi bernama asli Poppy Sovia Subhianty ini lahir 23 September 1984, Bintang yang melejit lewat perannya sebagai Shannaz di film Mengejar Mas-Mas arahan Rudi Soedjarwo ini, dulunya sama sekali tidak pernah berpikir untuk menjadi seorang aktris. Sejak kelas 2 SMA Poppy sibuk bermain musik bersama band “million” yang beraliran alternatif. Kegiatannya bersama band cewek asal Tangerang dimana ia kebagian membetot bass ini mulai terganggu ketika akhir tahun 2004 ia terjun menjadi bintang iklan dan kemudian merambah ke FTV. Sampai akhirnya Poppy memutuskan untuk hengkang dari band tersebut dan fokus ke dunia seni peran. Sayangnya Poppy juga terpaksa harus meninggalkan bangku kuliah demi totalitasnya dibidang seni peran tersebut.

Telah membintangi 7 judul film layar lebar lantas tidak membuat Poppy cepat merasa puas. Jika tidak sedang syuting, Poppy tidak segan-segan datang ke kantor manajemennya hanya sekedar untuk ikut kelas akting, mengevaluasi aktingnya dalam film ataupun ikut ke lokasi syuting untuk belajar dan juga bantu-bantu sebagai cameo, ekstra’s, maupun sebagai talent coordinator seperti yang dilakukannya saat syuting film Kalau Cinta Jangan Cengeng.

Cewek yang senang berpenampilan casual ini, ingin sekali kebagian peran-peran yang menantang seperti peran yang dilakoni Ardhina Wirasti di 3 Hari Untuk Selamanya ataupun peran Ibu Muslimah yang dimainkan Cut Mini dalam Laskar Pelangi. Beruntung di film terbarunya Benci Disko ia kebagian peran yang cukup unik sebagai Harti, gadis Jogja, adiknya Harim (Tora Sudiro) dan Setiawan (Vincent). Poppy merasa senang bisa kembali satu frame bersama Tora dan Vincent selain karena keduanya adalah jagoan-jagoan komedi, mereka juga konon adalah aktor-aktor pujaan ibunya.

Dulu memang uang yang menjadi alasannya terjun ke dunia akting, tapi sekarang goal tersebut sudah jauh bergeser. Tidak sekedar hanya untuk cari uang dan ketenaran tapi ia ingin mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dari dunia ini untuk mendalami karakter dirinya sendiri. Poppy juga mengaku pengalaman didunia aktinglah yang menempanya dari seorang yang meledak-ledak dalam soal emosi menjadi Poppy yang lebih dewasa.

Lucunya lagi, cewek yang mengaku senang mejadi pengamat tingkah laku orang-orang disekitarnya ini mempunyai quote yang sangat unik. “Quote aku tiap tahun berubah! Kebetulan quote tahun ini baru ketemu 2 minggu lalu. Dari tetanggaku, seorang anak kecil yang mengatakan bahwa ".. ke atas itu kan terbang!" Jadilah menurut aku kalau ke atas itu ya nggak berdiri, atau naik tangga, ke atas itu ya terbang!”


Film



Mengejar Mas-Mas, 2007

The Butterfly, 2007

Otomatis Romantis, 2008

Barbie, 2008

Si Jago Merah, 2008

Kalau Cinta Jangan Cengeng, 2009

Benci Disko, 2009

Keramat, 2009

Catatan (Harian) Si Boy, 2011

Hi5teria, 2012

Sule Detektif Tokek, 2013