Thursday, March 1, 2018

Biografi Sridevi

  Biografi Sridevi  Biodata  Nama: Sridevi Nama Lahir: Shree Amma Yanger Tanggal Lahir: 13 Agustus 1963 Tempat Lahir: Sivakasi, Tamil Nadu, India Umur: 53 tahun Tinggi: 5'5 " Berat: sekitar 62kg Tanda zodiak: Leo Profesi: Aktris, Produser Bertahun-tahun aktif: 1967-sekarang Suami: Boney Kapoor Anak-anak: 2 Putri (Jhanvi, Khushi)    Biografi Sridevi lahir pada tanggal 13 Agustus 1963 di Sivakasi, Tamil Nadu, India. Dia telah mulai berakting pada usia empat tahun dan memulai debutnya di akhir 1970an. Dia juga bergerak sebagai show-stopper untuk perancang terkenal dan tampil di sampul beberapa majalah mode.Devi terjun di layar perada Bollywood pada tahun 1975 sebagai aktor anak dengan smash-hit ' Julie 'di mana ia memainkan adik aktris utama. Setelah itu ia mulai bertindak dalam peran dewasa di Hindi hanya dari 1979. Dia muncul di 63 film dalam bahasa Hindi; 62 di Telugu; 58 di Tamil; dan 21 di Malyalam -. dalam karir yang telah berlangsung dari tahun 1967 hingga 2007 Sridevi didirikan kuat layar pasangan dengan Kamal Hasan dalam film Tamil 1977-1983 dan kemudian dengan Jeetendra dalam bahasa Hindi Film 1983-1988 yang membantunya mendapatkan pijakan dalam bahasa Hindi film. Klaim awal untuk ketenaran tampil bunga romantis untuk bintang didirikan NTR, PPA, Krishna Ghattamaneni, Vishnuvardhan di Telugu dan Kannada film dari 197

Biodata

Nama: Sridevi

Nama Lahir: Shree Amma Yanger

Tanggal Lahir: 13 Agustus 1963

Tempat Lahir: Sivakasi, Tamil Nadu, India

Umur: 53 tahun

Tinggi: 5'5 "

Berat: sekitar 62kg

Tanda zodiak: Leo

Profesi: Aktris, Produser

Bertahun-tahun aktif: 1967-sekarang

Suami: Boney Kapoor

Anak-anak: 2 Putri (Jhanvi, Khushi)

Biografi


Sridevi lahir pada tanggal 13 Agustus 1963 di Sivakasi, Tamil Nadu, India. Dia telah mulai berakting pada usia empat tahun dan memulai debutnya di akhir 1970an. Dia juga bergerak sebagai show-stopper untuk perancang terkenal dan tampil di sampul beberapa majalah mode.Devi terjun di layar perada Bollywood pada tahun 1975 sebagai aktor anak dengan smash-hit ' Julie 'di mana ia memainkan adik aktris utama. Setelah itu ia mulai bertindak dalam peran dewasa di Hindi hanya dari 1979. Dia muncul di 63 film dalam bahasa Hindi; 62 di Telugu; 58 di Tamil; dan 21 di Malyalam -. dalam karir yang telah berlangsung dari tahun 1967 hingga 2007 Sridevi didirikan kuat layar pasangan dengan Kamal Hasan dalam film Tamil 1977-1983 dan kemudian dengan Jeetendra dalam bahasa Hindi Film 1983-1988 yang membantunya mendapatkan pijakan dalam bahasa Hindi film. Klaim awal untuk ketenaran tampil bunga romantis untuk bintang didirikan NTR, PPA, Krishna Ghattamaneni, Vishnuvardhan di Telugu dan Kannada film dari 1978-1985.She memiliki empat hits dengan Rajesh Khanna dan kemudian dari akhir 80-an sampai 1996 pasangan nya dengan Anil Kapoor sangat populer.

Tapi Devi menjadi populer di seluruh India, berkat remake Tamil film 'dalam bahasa Hindi pada 1983-1990 yang diproduksi dan disutradarai oleh tim yang sama yang telah membuat versi selatan pertama dan dalam film ini dia berperan berlawanan Rajesh Khanna atau Jeetendra. Dia juga muncul dalam serial TV 'Malini Iyer', dinilai sebuah acara TV 'Kaboom' serta muncul dalam berbagai iklan cetak dan TV. . Dia juga pada Dewan Direksi dari Asia Academy of Film & Television Sridevi melanjutkan untuk menikah dengan lawan mainnya, kakak Anil Kapoor, Boney, pada tanggal 2 Juni 1996. Mereka sekarang orang tua dari dua anak perempuan: Jhanvi dan Khushi. Dia membuat comeback ke film dengan "English Vinglish" pada tahun 2012.


Keluarga


Sridevi lahir dari ayah Tamil Ayyapan dan ibu Telugu Rajeswari. Ayahnya adalah seorang pengacara, yang meninggal pada tahun 1991. Dia memiliki saudara perempuan bernama Srilatha dan saudara tiri bernama Satish. Sridevi menikahi Boney Kapoor, produser film dan kakak laki-laki aktor Anil Kapoor dan Sanjay Kapoor pada tanggal 2 Juni 1996. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan, Jhanvi dan Khushi. Sridevi menghabiskan banyak waktu dengan anak perempuannya dan sangat dekat dengan mereka.


Karir


Sridevi telah memulai karirnya sebagai seniman anak di film Tamil Kandan Karunai dan terus bertindak sebagai seniman anak dalam film Tamil, Telugu, Malayalam dan Kannada. Dia membuat debut Bollywood sebagai artis anak di film hit Julie dan memainkan peran dewasa pertamanya di Moondru Mudichu.

Sridevi dengan cepat menjadikan dirinya sebagai aktris papan atas industri India Selatan dengan film-film seperti Meendum Kokila, Moondram Pirai dan Kshana Kshanam. Namun, kesuksesan utama Sridevi datang sebagai aktris Bollywood dengan peran yang diakui secara kritis dalam film sukses komersial termasuk Sadma, Nagina, India, Chandni dan banyak lagi.

Pendidikan


Sridevi telah memulai karirnya di usia yang sangat muda. MG Ramachandran melihatnya dan menandatanganinya untuk "Nam Naad". Dia berhenti bersekolah di kelas satu dan mulai melakukan hampir 2 sampai 3 shift sehari. Tapi dia termasuk dalam keluarga berpendidikan tinggi dan ayahnya adalah seorang pengacara. Dia tidak ingin dia kehilangan pendidikan, tutor rumah diangkat untuk mengajarinya di waktu luangnya.