Wednesday, April 25, 2018

Biografi Kazuki Takahashi Pembuat Serial Yu-Gi-Oh




Biodata


Nama : Kazuki Takahashi (高橋 和希)

Tanggal Lahir : 4 Oktober 1961

Tempat Lahir : Tokyo , Jepang

Biografi


Yu-Gi-Oh! merupakan salah satu manga yang dibuat oleh mangaka terkenal bernama Kazuki Takahashi, beliau menciptakannya sejak dari tahun 1996 silam. Yu-Gi-Oh! dalam arti bahasa Indonesia adalah "Raja Permainan". Di negara Jepang, Yu-Gi-Oh! tidak hanya berupa karangan manga (komik) saja, melainkan sudah diaplikasikan menjadi sebuah permainan modern yang banyak digandrungi oleh anak-anak. Sejak awal kemunculannya, banyak sekali perusahaan game terkemuka yang ingin membeli lisensi dari pak Kazuki Takahashi. Lihat saja, Nintendo, PS, PSP dan GameBoy banyak membuat game-game berbasis Yu-Gi-Oh! dengan berbagai judul. Kazuki Takahashi pun tak henti-hentinya berekperimen dan memperbaiki setiap karangan manganya untuk terus memberikan yang terbaik pada semua fansnya. Dengan demikian, Yu-Gi-Oh! pada saat itu menjadi salah satu permainan real dan maya yang sangat disukai. Duel Monster demikian sebutan untuk permainan yang ada didalam manga dan game-game ciptaannya.

Hingga saat Konami, menginginkan lisensi penuh atas ciptaan dari pak Kazuki. Maka Yu-Gi-Oh! makin berkembang di seluruh dunia. Cara yang Konami aplikasikan adalah dengan memamerkan salah satu permainan Duel Monster kepada anak-anak yang memang sangat mendambakan game tersebut. Selain itu game konsol Yu-Gi-Oh! juga diperkenalkan diseluruh dunia. Makanya sekarang saya tak heran, kenapa disetiap kartu Yu-Gi-Oh! yang ada, selalu ada nama Kazuki Takahashi dibagian pojok kanan bawahnya. Itulah cara Konami memberikan hak cipta atas apa yang sudah dilakukan oleh Mr. Kazuki Takahashi untuk setiap Duelist yang ada di dunia ini.

Dari sebuah manga, kemudian game-game mini, kemudian mengumpulkan data pertarungan Duel Monster dari game tersebut dan akhirnya bisa menjadi sebuah anime menarik yang layak untuk ditonton. Saya sih pernah dengar dan menyaksikan sendiri, kalau anime Yu-Gi-Oh! itu banyak sekali menyisipkan makna-makna dari kaum di jaman jahililliyah atau dari kaum yang dikutuk oleh Tuhannya. Namun saya tak pernah berfikir sejauh itu. Kenapa? Selama saya tak berburuk sangka dan duel dengan pikiran yang tak terfokus kesana, pastinya bermain game akan jauh lebih mengasyikkan, bukan? Nah, siapakah diantara sahabat wacana yang memang duelist Yu-Gi-Oh!? Sekian artikel singkat ini. Mudah-mudahan membangkitkan selera setiap pembacanya.