Monday, April 2, 2018

BIOGRAFI PANGLIMA TNI GATOT NURMANTYO

BIOGRAFI PANGLIMA TNI GATOT NURMANTYO    Banyak yang mulai tertarik dengan kepribadian dari seorang panglima TNI, beliau seorang Panglima, namun memiliki sifat yang lembut dan rendah hati kepada siapapun. Berawal dari peristiwa-peristiwa di negri ini, beliau hadir di beberapa acara televisi sebagai narasumber. Panglima selalu menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan tenang, lembut namun lugas dan tegas. Sebagian rakyat mulai menaruh harapan besar, harapan agar Panglima menjadi pemimpin bangsa dan negara kelak.     Jenderal TNI Gatot Nurmantyo lahir di Tegal, Jawa Tengah, 13 Maret 1960 yang kini berumur 56 tahun adalah Panglima Tentara Nasional Indonesia, resmi menjabat sejak 8 Juli 2015. Sebelumnya, Jenderal Gatot merupakan Kepala Staf TNI Angkatan Darat ke-30 yang mulai menjabat sejak tanggal 25 Juli 2014 setelah ditunjuk oleh Presiden SBY untuk menggantikan Jenderal TNI Budiman. Beliau sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Pangkostrad menggantikan Letjen TNI Muhammad Munir. Pada Juni 2015, ia diajukan oleh Presiden Jokowi sebagai calon Panglima TNI, menggantikan Jenderal Moeldoko yang tengah masuk waktu purna baktinya.  Jenderal Gatot Nurmantyo merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1982 yang berpengalaman di kecabangan infanteri baret hijau Kostrad. Jenderal Gatot pernah menjadi Komandan Kodiklat TNI-AD, Pangdam V/Brawijaya dan Gubernur Akmil. Selain itu, Jenderal Gatot juga adalah Ketua Umum PB FORKI periode 2014-2018.

Banyak yang mulai tertarik dengan kepribadian dari seorang panglima TNI, beliau seorang Panglima, namun memiliki sifat yang lembut dan rendah hati kepada siapapun. Berawal dari peristiwa-peristiwa di negri ini, beliau hadir di beberapa acara televisi sebagai narasumber. Panglima selalu menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan tenang, lembut namun lugas dan tegas. Sebagian rakyat mulai menaruh harapan besar, harapan agar Panglima menjadi pemimpin bangsa dan negara kelak.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo lahir di Tegal, Jawa Tengah, 13 Maret 1960 yang kini berumur 56 tahun adalah Panglima Tentara Nasional Indonesia, resmi menjabat sejak 8 Juli 2015. Sebelumnya, Jenderal Gatot merupakan Kepala Staf TNI Angkatan Darat ke-30 yang mulai menjabat sejak tanggal 25 Juli 2014 setelah ditunjuk oleh Presiden SBY untuk menggantikan Jenderal TNI Budiman. Beliau sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Pangkostrad menggantikan Letjen TNI Muhammad Munir. Pada Juni 2015, ia diajukan oleh Presiden Jokowi sebagai calon Panglima TNI, menggantikan Jenderal Moeldoko yang tengah masuk waktu purna baktinya.

Jenderal Gatot Nurmantyo merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1982 yang berpengalaman di kecabangan infanteri baret hijau Kostrad. Jenderal Gatot pernah menjadi Komandan Kodiklat TNI-AD, Pangdam V/Brawijaya dan Gubernur Akmil. Selain itu, Jenderal Gatot juga adalah Ketua Umum PB FORKI periode 2014-2018.