Monday, April 2, 2018

Sejarah Bayern Munchen

Sejarah Bayern Munchen    Setelah pertikaian antara manajemen klub dan pemain dari MTV 1879 München di bar “Gisela” di Schwabing, 11 pemain memutuskan untuk memisahkan diri dan membentuk klub sendiri dibawah manajemen Franz John pada 27 Februari 1900. Nama yang dipilih untuk klub yang baru adalah FC Bayern München. Ini adalah awal dari cerita sukses yang unik. Kemenangan pada tahun 1932 di Nuernberg pada final melawan Eintracht Frankfurt adalah kemenangan pertama dari total 20 gelar kemenangan. FC Bayern München tidak ikut saat Bundesliga dibentuk. Namun pada tahun 1965, klub ini dipromosikan dan menjadi peringkat tiga pada musim berikutnya dan sejak saat itu menjadi anggota tetap di Bundesliga, memenangkan 21 gelar kemenangan Bundesliga dan menempatkan klub ini diurutan utama dari Bundesliga. Sejauh ini, FC Bayern München adalah klub tersukses.  Se-abad pertama Bayern München, Sejarah dan kisah suksesnya dimulai dan diakhiri dengan nama Franz. Apakah ini suatu kebetulan bahwa Franz John yang mendirikan FC Bayern dan seabad kemudian dengan Franz yang berbeda, kali ini Beckenbauer yang memimpin Bayern München menjadi klub yang disegani dan ideal dengan setumpuk gelar dibelakangnya di abad yang baru sebagai presidennya. Banyak hal yang membedakan masa dulu dan sekarang. Franz John mendirikan dan membangun Bayern dari nol dan bangga mengalahkan tim sebelumn

Setelah pertikaian antara manajemen klub dan pemain dari MTV 1879 München di bar “Gisela” di Schwabing, 11 pemain memutuskan untuk memisahkan diri dan membentuk klub sendiri dibawah manajemen Franz John pada 27 Februari 1900. Nama yang dipilih untuk klub yang baru adalah FC Bayern München. Ini adalah awal dari cerita sukses yang unik. Kemenangan pada tahun 1932 di Nuernberg pada final melawan Eintracht Frankfurt adalah kemenangan pertama dari total 20 gelar kemenangan. FC Bayern München tidak ikut saat Bundesliga dibentuk. Namun pada tahun 1965, klub ini dipromosikan dan menjadi peringkat tiga pada musim berikutnya dan sejak saat itu menjadi anggota tetap di Bundesliga, memenangkan 21 gelar kemenangan Bundesliga dan menempatkan klub ini diurutan utama dari Bundesliga. Sejauh ini, FC Bayern München adalah klub tersukses.

Se-abad pertama Bayern München, Sejarah dan kisah suksesnya dimulai dan diakhiri dengan nama Franz. Apakah ini suatu kebetulan bahwa Franz John yang mendirikan FC Bayern dan seabad kemudian dengan Franz yang berbeda, kali ini Beckenbauer yang memimpin Bayern München menjadi klub yang disegani dan ideal dengan setumpuk gelar dibelakangnya di abad yang baru sebagai presidennya. Banyak hal yang membedakan masa dulu dan sekarang. Franz John mendirikan dan membangun Bayern dari nol dan bangga mengalahkan tim sebelumnya dengan hasil kemenangan 7-1 Bayern dalam pertandingan pertamanya melawan MTV 1879. Tapi John juga membuat klub yang “karismatik” ini dengan keunikan pertamanya. Pada awal mulanya, orang mengenal sebagai Bayern, kemudian sebagai Schwabinger Bayern, dari topi unik para pemainnya. Pada masanya, Franz Beckenbauer telah membantu Bayern München menjadi seperti dirinya saat ini: klub internasional dengan jutaan penggemar, sebuah institusi yang menjangkau sampai jauh di luar persepakbolaan Jerman Tidak pernah dalam impiannya yang tergila sekalipun Franz John membayangkan bahwa timnya akan menjadi juara Jerman, juara Piala Eropa dan bahkan pemenang kejuaraan antar klub internasional.

WARNA 

Pada awalnya warna Bayern adalah putih dan biru, tetapi klub menggunakan kemeja putih dengan celana pendek hitam sampai 1905, ketika Bayern bergabung MSC. MSC memutuskan bahwa para pemain harus bermain dengan celana pendek merah. Bayern telah bermain dengan warna merah dan putih untuk sebagian besar keberadaannya, tapi biru dipakai sebagai pilihan lain. Pada musim 1969-70 kemeja yang bergaris-garis dengan warna biru dan putih, dan celana pendek dan kaus kaki juga biru. Gaya serupa muncul pada tahun 1995, ketika itu warna biru menjadi warna dominan untuk pertama kalinya. Dari 1999 tentang Bayern kembali ke warna aslinya. Kostum tandang memiliki berbagai macam warna selama bertahun-tahun, termasuk putih, hitam, biru, dan emas-hijau. Bayern juga dilengkapi kostum internasional yang berbeda. Pada 2009, kit rumah merah, kostum tandang biru gelap, dan kostum internasional putih. Organisasi dan Keuangan Presiden Bayenr Munchen 1994-2009 Tim sepak bola profesional di Bayern dijalankan oleh FC Bayern München AG. 

AG adalah singkatan Aktiengesellschaft, sehingga Bayern adalah sebuah perusahaan gabungan saham yang tidak terdaftar di bursa saham publik, tetapi milik pribadi. 81,82% dari FC Bayern München AG dimiliki oleh pihak klub, FC Bayern München e. V. (e. V. pendek untuk Eingetragener Verein, yang diterjemahkan menjadi "Klub Terdaftar") dan 9,09% masing-masing oleh Adidasprodusen perlengkapan olahraga asal Jerman, dan perusahaan mobil asal Jerman, Audi. Adidas memiliki saham pada tahun 2002 dengan harga € 77m. Uang itu ditujukan untuk membantu membiayai Allianz Arena. Pada tahun 2009 Audi membayar bayar € 90m sebagai bagian kepemilikan sahamnya. Modal tersebut digunakan untuk mengembalikan pinjaman pembangunan Allianz Arena menjadi lebih cepat daripada yang direncanakan. 

Mitra iklan utama Bayern dan pemegang hak jersey adalah Deutsche Telekom. Pemasok kit utama klub ini adalah Adidas. mitra utama lainnya termasukAudi, Coca-Cola, Lufthansa, Nikon, Siemens, dan Sony Ericsson Pada tahun-tahun sebelumnya hak jersey dimiliki oleh Adidas (1974-1978)., Magirus Deutz dan Iveco ( truk / 1978-1984), Komodor (komputer / 1984-1989) dan Opel (mobil / 1989-2002). Bayern sebagian besar dipimpin oleh pemain mantan klub. Presiden klub Uli Hoeness. Dia telah berada di kantor, sebelumnya sebagai manajer umum klub, sejak tahun 1979. Karl-Heinz Rummenigge adalah ketua dewan eksekutif FC Bayern München AG. Pengawasan Dewan sembilan sebagian besar terdiri dari manajer dari perusahaan besar Jerman. Mereka adalah Herbert Hainer (CEO adidas), Uli Hoeness, Timotius Höttges, Helmut Markwort, Dieter Rampl, Fritz Scherer, Rupert Stadler, Edmund Stoiber, dan Martin Winterkorn. Setelah pendapatan catatan € 328,4 juta pada tahun 2007-08 dan laba setelah pajak sebesar € 2,1 Juta, Bayern melaporkan pendapatan sebesar € 303,8 juta dan keuntungan sebesar € 2,5 Juta pada 2008-09. Menurut data Deloitte Football Money League, Bayern adalah klub terkaya keempat di dunia pada tahun 2009, menghasilkan pendapatan sebesar € 289,5 Juta.