Wednesday, July 11, 2018

Biografi Egy Maulana Vikri Bintang Timnas U-19

 Biografi Egy Maulana Vikri Bintang Timnas U-19  Nama Lengkap : Egy Maulana Vikri Tempat Lahir: Medan Tanggal Lahir: 7 Juli 2000 Nama Ayah : Syarifudin Anak ke: 2 dari 3 bersadudara Nama kakak: Yusrizal Muzzaki Nama adik: Afifah Tahirah Agama: Islam Tinggi: 163 Cm Berat: 53 Kg Posisi bermain: Penyerang/ Pemain tengah Nomor punggung: 10   Biografi    Profil dan Biografi Egy Maulana Vikri Bintang Timnas U-19 - Nama Egy Maulana Vikri kini menjadi sosok yang dibicarakan oleh publik pecinta sepakbola Indonesia, selepas Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Myanmar 2-1 dalam laga perdana kedua tim di Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, hari Selasa (5/9) malam. Dimana sepasang gol dari pemain asal Medan ini menjadi mimpi buruh untuk tuan rumah yakni Myanmar . Egy Maulana pun membuktikan bahwa ia menjadi predator yang harus diwaspadai semua lawan Timnas U-19.  Gaya dan pergerakan liar Egy Maulana di sepanjang babak kedua mengingatkan pada sosok Lionel Messi. Ia di pertandingan ini bermain di posisi second striker atau bahkan penyerang tengah. Dimana kemampuannya yang menonjol dan visinya yang ciamik membuat dia menjadi pemain yang paling dinantikan penampilannya oleh pendukung Timnas U-19.  Egy Maulana Vikri atau biasa dipanggil Egy adalah salah satu pemain sep



Biodara


Nama Lengkap : Egy Maulana Vikri

Tempat Lahir: Medan

Tanggal Lahir: 7 Juli 2000

Nama Ayah : Syarifudin

Anak ke: 2 dari 3 bersadudara

Nama kakak: Yusrizal Muzzaki

Nama adik: Afifah Tahirah

Agama: Islam

Tinggi: 163 Cm

Berat: 53 Kg

Posisi bermain: Penyerang/ Pemain tengah

Nomor punggung: 10


Biografi


Profil dan Biografi Egy Maulana Vikri Bintang Timnas U-19 - Nama Egy Maulana Vikri kini menjadi sosok yang dibicarakan oleh publik pecinta sepakbola Indonesia, selepas Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Myanmar 2-1 dalam laga perdana kedua tim di Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, hari Selasa (5/9) malam. Dimana sepasang gol dari pemain asal Medan ini menjadi mimpi buruh untuk tuan rumah yakni Myanmar . Egy Maulana pun membuktikan bahwa ia menjadi predator yang harus diwaspadai semua lawan Timnas U-19.

Gaya dan pergerakan liar Egy Maulana di sepanjang babak kedua mengingatkan pada sosok Lionel Messi. Ia di pertandingan ini bermain di posisi second striker atau bahkan penyerang tengah. Dimana kemampuannya yang menonjol dan visinya yang ciamik membuat dia menjadi pemain yang paling dinantikan penampilannya oleh pendukung Timnas U-19. Egy Maulana Vikri atau biasa dipanggil Egy adalah salah satu pemain sepak bola Timnas U-19 yang sedang dikontrak di Eropa. Ia menyukai sepakbola sejak kecil karena lingkungan keluarganya kebanyakan menyukai sepakbola.Bakatnya semakin terasah ketika memperkuat Asosiasi Sekolah Sepakbola Indonesia (ASSBI) Sumatera Utara pada perhelatan Grassroots Indonesia U-12 Tournament 2012 yang diadakan di Tangerang Selatan. Egy berhasil membawa klubnya menjadi juara sekaligus merebut gelar top scorer dengan 10 gol.
Salah satu prestasi yang membanggakanya adalah meraih Jouer Revelation Trophee pada Toulon Turnament 2017. Panelis turnamen menilai Egy sebagai pemain paling berpengaruh di tim. Gelar ini hanya diterima oleh satu pemain saja setiap tahunnya. Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo pun pernah menerima piala ini. Kemampuan dalam mengolah si kulit bundar yang begitu menawan, membuat pelatih Espanyol menjulukinya sebagai Messinya Indonesia. Berkat kehebatannya tersebut, Egy selalu masuk dan menjadi langganan Timnas Indonesia mulai dari U-16. Tidak salah jika Indra Sjafri memilih Egy untuk masuk skuat merah putih dalam ajang AFF Cup U-18 Myanmar 2017. Nama Egy semakin mencuat ketika berhasil menjebol gawang Myanmar berkat dua golnya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF U-18. Namun sayang, kehebatan Egy bersama timnas Indonesia hanya meraih juara 3. Egy juga terpilih sebagai pencetak gol terbanyak pada ajang tersebut dengan total 8 gol.

Sang pemain bernomor punggung 10 ini sudah memperlihatkan kualitasnya sejak berada di Timnas Indonesia U-16 dan sempat dipanggil pelatih Luis Milla untuk mengikuti seleksi Timnas U-22 beberapa waktu lalu. David Gallego Rodriguez, pelatih Espanyol B, saat timnya beruji coba melawan Timnas Indonesia U-19 sempat menyebut kalau gaya main Egy mirip Messi."Alhamdulillah, kami bersyukur atas kemenangan ini. Gol saya persembahkan untuk keluarga, pendukung Timnas Indonesia dan almarhum Catur Juliantono. Senang kita bisa memenangkan pertandingan, kita menang karena permainan tim bukan karena individu saya," papar Egy usai laga sebagaimana dilansir situs resmi PSSI.

Performa sangat gemilang Egy Maulana tentu tak lepas dari peran pelatih bertangan dingin Indra Sjafri, yang mencari bakat melalui program blusukannya.Ada sebuah foto pun beredar saat Coach Indra sedang blusukan, kemudian menemukan mutiara terpendam bernama Egy Maulana Vikri, yang kemudian berhasil dipoles bakatnya dan menjadi salah satu pemain muda berbakat untuk masa depan Timnas Indonesia.

Egy Maulana Vikri - Twitter.com

Diketahui sebelumnya, Egy juga mendapatkan Jouer Revelation Trophee ketika membela timnas Indonesia di Turnamen Toulon di Prancis bulan Mei lalu. Dimana penghargaan tersebut didapatkan karena Egy dinilai pemain paling berpengaruh di dalam tim saat ajang tersebut digelar

Karir Tim 


2013 Indonesia U-14

2016 Indonesia U-16

2017 Indonesia U-19


Prestasi


Best Player Gothia Cup

Best Player Piala Soeratin

Top Skor Piala Soeratin