Monday, July 9, 2018

Biografi Mikha Tambayong

 Biografi Mikha Tambayong    Biodata  Nama Lengkap : Maudy Mikha Maria Tambayong Nama Lain : Mikha Tambayong Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia Tanggal Lahir : 15 September 1994 Pekerjaan : Aktris, Model dan Penyanyi Tahun Aktif : 2008 hinga sekarang Agama : Kristen Protestan          Biografi   Mikha mengawali karirnya melalui ajang pemilihan GADIS Sampul pada tahun 2008. Debutnya di dunia sinetron adalah sebagai "Tasya" yang merupakan tokoh utama di sinetron berjudul Kepompong. Setahun berkarir di dunia sinetron, Ia kemudian diberikan tawaran untuk terjun di dunia musik. Single pertama yang diluncurkan oleh gadis manis ini adalah Cinta Pertama yang juga merupakan soundtrack Kepompong.   Setelah sempat vakum untuk beberapa waktu demi pendidikannya Mikha memulai debutnya bersama MD Entertainment dan langsung mendapat peran utama sebagai Nada dan Cinta dalam sinetron Nada Cinta yang melambungkan namanya. Selepas sinetron Nada Cinta, Mikha mendapat peran sebagai Tasya dalam Aishiteru produksi MD Entertainment. Pada tahun 2012, Mikha membintangi film layar lebar pertamanya dan berperan sebagai Larasati. Film yang dirilis perdana pada 20 September 2012 berjudul Fallin' in Love dengan soundtrack yang dinyanyikan sendiri oleh Mikha Tambayong. Pada tahun yang sama, Mikha juga membintangi film layar lebar produksi Dewan Nasional Perubahan Iklim. Selain berperan sebagai Naya dalam film yang dirilis pada 2 November 2012, Mikha juga mengisi soundtrack film tersebut yang berjudul Senandung Bumi. Tahun 2013, Mikha kemudian kembali ke dunia sinetron yang berjudul Kinara yang ditayangkan Global TV. Sama seperti sinetron dan film-film sebelumnya, soundtrack sinetron ini juga dibawakan oleh Mikha Tambayong. Pada tahun yang sama, Mikha juga


Biodata


Nama Lengkap : Maudy Mikha Maria Tambayong

Nama Lain : Mikha Tambayong

Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia

Tanggal Lahir : 15 September 1994

Pekerjaan : Aktris, Model dan Penyanyi

Tahun Aktif : 2008 hinga sekarang

Agama : Kristen Protestan

Biografi


Mikha mengawali karirnya melalui ajang pemilihan GADIS Sampul pada tahun 2008. Debutnya di dunia sinetron adalah sebagai "Tasya" yang merupakan tokoh utama di sinetron berjudul Kepompong. Setahun berkarir di dunia sinetron, Ia kemudian diberikan tawaran untuk terjun di dunia musik. Single pertama yang diluncurkan oleh gadis manis ini adalah Cinta Pertama yang juga merupakan soundtrack Kepompong.

Setelah sempat vakum untuk beberapa waktu demi pendidikannya Mikha memulai debutnya bersama MD Entertainment dan langsung mendapat peran utama sebagai Nada dan Cinta dalam sinetron Nada Cinta yang melambungkan namanya. Selepas sinetron Nada Cinta, Mikha mendapat peran sebagai Tasya dalam Aishiteru produksi MD Entertainment.

Pada tahun 2012, Mikha membintangi film layar lebar pertamanya dan berperan sebagai Larasati. Film yang dirilis perdana pada 20 September 2012 berjudul Fallin' in Love dengan soundtrack yang dinyanyikan sendiri oleh Mikha Tambayong. Pada tahun yang sama, Mikha juga membintangi film layar lebar produksi Dewan Nasional Perubahan Iklim. Selain berperan sebagai Naya dalam film yang dirilis pada 2 November 2012, Mikha juga mengisi soundtrack film tersebut yang berjudul Senandung Bumi.

Tahun 2013, Mikha kemudian kembali ke dunia sinetron yang berjudul Kinara yang ditayangkan Global TV. Sama seperti sinetron dan film-film sebelumnya, soundtrack sinetron ini juga dibawakan oleh Mikha Tambayong. Pada tahun yang sama, Mikha juga membintangi sinetron Putri Nomor Satu dan berperan sebagai Mikha produksi SinemArt Productions.

Pada tahun 2014, Mikha kembali ke dunia sinetron dengan sinetron terbarunya berjudul Siti Bling Bling. Dalam sinetron ini, Mikha berperan sebagai Bling Bling, seorang penyanyi pop terkenal yang menyamar menjadi gadis lugu bernama Siti. Dalam sinetron produksi SinemArt Productions ini, Mikha beradu akting dengan Stefan William dan Ahmad El Jallaludin Rumi, putra musisi kenamaan Ahmad Dhani.


Sinetron


Kepompong sebagai Tasya

Kapten Kompleks (2010) sebagai Sinar

Nada Cinta (2011) sebagai Nada / Cinta

Aishiteru sebagai Tasya

Kinara sebagai Kinara

Putri Nomor Satu sebagai Mikha

Siti Bling-Bling (2014) sebagai Siti / Bling-Bling

Siti Bling-Bling Mengejar Cinta Pertama (2014) sebagai Siti / Bling-Bling

Aku Anak Indonesia (2015) sebagai Ratna

Stereo Season 2 (2016)

Film


Fallin' in Love sebagai Larasati (2012)

Senandung Bumi sebagai Naya (2012)

Slank Nggak Ada Matinya sebagai Ony (2013)

Check-In Bangkok sebagai Renata (2015)

Film Fallin' in Love sebagai Larasati

Film Senandung Bumi (tahun 2012) sebagai Naya

Film Slank Nggak Ada Matinya (tahun 2014) sebagai Ony

Film Check In Bangkok (tahun 2015) sebagai Renata

Film Senjakala di Manado (tahun 2016) sebagai pingkan

Film Promise (tahun 2016)

FTV Mikha Tambayong

FTV Lovepedia : Cinta Setengah Sadar (tahun 2016) sebagai Risty

FTV Trayek Cinta No. 26 (tahun 2016) sebagai Lela

Iklan Mikha Tambayong

Iklan Mamee Starbucks Coffee (bersama Maudy Ayunda dan Irfan Bachdim)

Iklan Pixy

Dll